Trending

Tidak Hanya Dialog, Reses Hj. Rachmah Norlias Juga Wadahi Latihan Keterampilan

TERAMPIL - Dra. Hj. Rachmah Norlias adakan reses dan pelatihan bagi ibu-ibu rumah tangga.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Kelurahan Pemurus Dalam RT. 29, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin menjadi titik terakhir kegiatan reses Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dra. Hj. Rachmah Norlias pada Minggu (28/01/24) pagi.

Sebelumnya, diketahui bahwa pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Kalsel melakukan reses masa sidang pertama Tahun Anggaran 2024 dari Minggu, (21/01/24) hingga Minggu (28/01/24) di daerah pemilihannya masing-masing sebanyak 16 titik untuk bersilaturahmi dan menjaring aspirasi warga.

Pelaksanaan kegiatan reses di Kelurahan Pemurus Dalam ini menjadi istimewa, salah satu srikandi wakil rakyat “Rumah Banjar” fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu tidak hanya mengajak masyarakat untuk berdiskusi dalam rangka menyerap aspirasi, akan tetapi juga diisi dengan salah satu kegiatan pengembangan diri.

“Selain agenda reses itu sendiri, kita juga mengadakan pelatihan keterampilan bagi ibu-ibu rumah tangga, yaitu pembuatan rengginang. Sekilas membuat rengginang ini terlihat mudah, padahal, banyak hal-hal yang harus dipelajari,” ujar beliau.

Dengan adanya pengembangan keterampilan diri bagi ibu-ibu rumah tangga ini, Hj. Rachmah Norlias berharap bisa dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan skill dan juga ekonomi. Setidak-tidaknya bisa untuk dimakan sendiri di rumah, atau bahkan dijual untuk meningkatkan ekonomi keluarga. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama