Trending

Arema Fokus Persiapkan Diri, Tak Mau Terkecoh Kondisi PSIS Semarang Tahan Imbang Persebaya

 

Fernanadi Valente, Pelatih Arema FC

BANUATODAY.COM, MALANG - Jelang berlanjutnya BRI Liga 1 2023/24, pelatih Arema FC Fernando Valente mengaku tidak ingin terkecoh dengan kondisi lawannya.

Pada laga pekan ke-24 tim akan menjamu PSIS Semarang yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (6/2) mendatang. 

Seperti diketahui PSIS telah menjalani laga kompetitif lebih dulu, yaitu laga tunda melawan Persebaya Surabaya yang berakhir imbang 1-1, Selasa (30/1) lalu.

Namun hal tersebut tidak menguntungkan Arema FC. Dia lebih memilih fokus mempersiapkan tim melawan PSIS dan tidak ingin terkecoh dengan kondisi lawan.

“Bagi kami tidak penting (laga PSIS vs Persebaya) karena kita harus menghadapinya, realita kita, dan kita tidak pernah tahu pemain PSIS,” ucap Fernando Valente.

BACA JUGA: Paman Birin Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Guru Danau, Banua Kehilangan Sosok Ulama Kharismatik

“Kita persiapkan, mereka buat beberapa perubahan. Tetapi kita fokus ke tim sendiri, ide sendiri, ya pasti bagaimana kita memberikan beberapa info tentang PSIS.”

“Kita butuh melihat pertandingan dan setelah itu untuk menganalisis. Coba kita terapkan ke latihan dan membuat beberapa perubahan dan persiapan soal apa yang kita lakukan pada pertandingan,” sambungnya.

Dia berharap dengan analisa laga Persebaya vs PSIS, Ginanjar Wahyu dkk bisa melihat kelemahan lawan yang akan mereka hadapi.

“Mungkin kita bisa melihat kelemahan pada lawan tapi kita lihat apa yang akan terjadi,” tandasnya.

Sementara itu hingga pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24 tim berjuluk Singo Edan masih tertahan di posisi ke-16 klasemen sementara dengan perolehan 21 poin. Terpaut 5 poin untuk bisa keluar dari zona degradasi. (ol/sun)

Lebih baru Lebih lama