Trending

Berakhir Imbang 0-0 Melawan Bali United, Pelatih PSM Makassar Akui Masalah Finishing


BANUATODAY.COM, BALIKPAPAN – PSM Makassar harus puas dengan hasil imbang tanpa gol pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 saat menjamu Bali United FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2) malam. 

Terkait hasil ini, pelatih PSM, Bernardo Tavares menyebut timnya masih kurang beruntung di laga lawan Serdadu Tridatu.

Hasil imbang ini memang memperpanjang catatan tak terkalahkan skuat Juku Eja sebanyak 7 laga beruntun. Hanya saja memang dari 7 laga ini, catatan kemenangan ada di 2 laga saja dan 5 laga lainnya berakhir imbang.

PSM juga dengan hasil imbang ini gagal mengulangi kemenangan besar 4-0 atas Persita Tangerang yang diukir pada laga pekan sebelumnya juga di Stadion Batakan.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares menyebut anak asuhnya sebenarnya memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. 

“Saya kira kita mempunyai peluang lebih banyak dari pada Bali United. Dalam hal menyerang kita punya banyak peluang dan penjaga gawang dari Bali United melakukan penyelamatan yang berharga untuk tim mereka,” kata Bernardo Tavares.

Tidak heran jika kemudian pelatih berlisensi UEFA Pro itu menyebut timnya kurang berutung sepanjang laga lawan Bali United ini. Termasuk salah satunya adalah cederanya Adilson Silva tepat sebelum laga dimulai.

Namun terkait banyaknya peluang ini, PSM tentu memiliki pekerjaan rumah khususnya dalam masalah finishing. Ini karena memang meski banyak menciptakan peluang, namun tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Meski demikian, pelatih asal Portugal ini tetap memberikan apresiasinya untuk para pemain bertahan PSM yang berhasil membuat gawang Reza Arya Pratama tidak kebobolan alias clean sheet di laga itu.

“Tentu kita juga harus lihat dari dua sisi di pertandingan ini, bahwa kalau kita juga tidak kemasukan itu juga poin bagus untuk kita,” dia menambahkan. 

Tanbahan sebiji poin membuat PSM kini mengoleksi 33 poin dan ada di peringkat ke-8 klasemen sementara. (ol/fzl)

Lebih baru Lebih lama