Trending

Bocah SD Tenggelam di Sungai Barabai, Sempat Mandi Bersama Teman-temannya

TENGGELAM - Pencarian korban tenggelam di sungai Barabai oleh tim SAR gabungan.(istimewa)

BANUATODAY.COM, BARABAI - Seorang bocah berinisial MAR  (9) tenggelam di Sungai Barabai sekitar Siring Joewita, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kepala Pelaksana BPBD HST, Ahmad Apandi mengatakan korban merupakan warga Jalan Hevia, RT 04, Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, HST. 

MAR diketahui adalah pelajar kelas 2 SD.

Dikatakannya, kronologis kejadian, pada Jumat (23/02/2024) sekitar pukul 17.30 Wita MAR mandi di sungai bersama temannya.

Sekitar pukul 18.00 wita, temannya pulang. Kemudian orang tua korban mencari anaknya yang belum pulang dan menemukan sendalnya di pinggir sungai. 

Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, setelah mendengar ada infromasi anak tenggelam di sungai, langsung Babinsa kami meluju lokasi untuk membantu pencarian bocah tenggelam. 

Hingga berita ini diturunkan, anggota kami bersama Basarnas, BPBD HST dan relawan masih terus melakukan pencarian, memantau dan melaporkan perkembangan situasi terkini kepada Komandan Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah sampai korban temukan,

" Kami mengimbau kepada warga masyarakat yang tinggal di sepanjang bentaran sungai untuk lebih aktif mengawasi anak-anak yang sedang mandi di sungai, terlebih bagi mereka yang tidak bisa berenang, karena sungai Barabai mempunyai arus yang lumayan deras sehingga akan membahayakan bagi anak-anak yang tidak bisa berenang," imbuhnya

Ini bisa dijadikan pelajaran bagi kita dan juga warga masyarakat yang tinggal di sepanjang bantaran sungai Barabai, agar kejadian tidak terulang kembali," pungkasnya. (pdm/fzl)

Lebih baru Lebih lama