Trending

Demokrat Temukan Indikasi Pengelembungan Suara di Kab Banjar

SUARA - Saiful Rasyid caleg DPR RI dari partai Demokrat saat jumpa media.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Berkaitan dengan perkembangan terbaru perhitungan suara DPR RI dapil Kalsel 1, khususnya di Kabupaten Banjar, Partai Demokrat menemukan adanya indikasi pengelembungan suara di Kabupaten Banjar.

Diungkapkan H Saiful Rasyid caleg DPR RI dari Partai Demokrat, indikasi pengelembungan suara di salah satu Partai Peserta Pemilu 2024 ada di kecamatan Astambul dan Sungai Pinang.

"Ini baru dua kecamatan yang kami temukan ada indikasi pengelembungan suara karena terlihat sangat masif," jelasnya.

Dicontohkan Syaiful, seperti Partai Amanat Nasional (PAN) di Kecamatan Sungai Pinang,  berdasarkan rekapitulasi C1 suada partai PAN hanya mendapat 55 suara, sedangkan di D1 (hasil) suara PAN menjadi 734 yang mana artinya ada penggelembungan suara sebanyak 679 suara yang dilakukan.

"Kami juga menemukan di Kecamatan Astambul berdasarkan rekapitulasi C1 suara PAN hanya mendapatkan suara 1203 suara , namun menggelembung di D1 menjadi 1928 artinya ada penambahan suara 720 suara," tandasnya. Disamping itu ada beberapa kecamatan lagi yg kami curigai ada penggelembungan suara.

Menyikapi hal tersebut, pihaknya meminta yang berwenang seperti KPU, Bawaslu dan Gakumdu untuk mengambil tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang melakukan tindak pidana tersebut.

"Kami berharap pemilu 2024 ini benar-benar aman, damai , jujur dan adil," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama