Trending

Gerakan Revolusi Hijau di Kalsel Telah Sasar 137.243 Hektare Lahan

REVOLUSI HIJAU - Penanaman pohon oleh Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar mewakili Gubernur Sahbirin Noor atau Paman Birin.(adpim kalsel)

 

BANUATODAY.COM, BANJARBARU – Kolaborasi dan semangat kerja sama semua pihak melalui kegiatan penanaman, memelihara pohon serda menjaga ekosistem lingkungan hidup di Kalimantan Selatan adalah bagian dari kewajiban semua lapisan masyarakat untuk bumi yang lebih sehat dan lebih baik kedepannya.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ir. Roy Rizali Anwar saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin pada acara Penanaman Pohon Serentak Seluruh Indonesia, di Kelompok Tani Hutan MPG Suka Maju, Kelurahan Landasan Ulin Utara, Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Rabu (07/02) pagi.

Paman Birin menyampaikan, kegiatan penanaman pohon bagi pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bukan merupakan hal baru, tetapi sudah menjadi budaya lewat program Gerakan Revolusi Hijau.

“Melalui Gerakan Revolusi Hijau, hingga saat ini sudah dilakukan penanaman dan pembagian bibit gratis serta dengan 137.243,91 hektar melalui berbagai kegiatan. Tentu ini adalah bukti komitmen kita bagaimana gerakan revolusi hijau ini, nantinya bermanfaat untuk anak cucu kita di masa depan,” ujarnya.

Paman Birin juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia dan semua pihak atas kerja samanya dalam gerakan penanaman pohon serentak di Kalimantan Selatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KLHK RI, seluruh elemen pemerintah pusat, TNI, Polri, BUMN, BUMD, para pelajar dan mahasiswa, serta seluruh lapisan masyarakat yang saling berkolaborasi di berbagai kegiatan penanaman pohon di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Kegiatan dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk melakukan penanaman pohon sepanjang musim penghujan 2024, Paman Birin mengharapkan penanaman pohon terus berlangsung secara berkelanjutan meski pun nantinya memasuki musim kemarau.

Pada acara Penanaman Pohon Serentak di Provinsi Kalimantan Selatan, turut dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Pemulihan Lingkungan M.R. Karliansyah, Kepala Dinas Kehutanan Hj. Fathimatuzzahra, Ketua DPRD Prov Kalsel Supian HK, Jajaran Direktorat PPKM, Forkopimda, Kepala UPT KLHK, BPDAS, BPKH, BPAP, PSKL, BPSI, Kepala KPH, Kepala SKPD, Ketua HKM Suka Maju, Anggota Pramuka dan Masyarakat. (adp/niz)

Lebih baru Lebih lama