Trending

Hj. Rachmah Norlias Mendorong Warga Banjarmasin untuk Membangun Kepribadian Berlandaskan Pancasila

IDEOLOGI - Hj. Rachmah Norlias gelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dra. Hj. Rachmah Norlias, gelar Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-Nilai Ideologi Pancasila (Sosrev) bertempat di Rumah Makan Tauhid, Senin (5/2/2024).

Ibu Amah, ia akrab disapa, menyampaikan saat ini nilai-nilai Pancasila semakin ditinggalkan dan sering diabaikan. Sehingga diperlukan kegiatan seperti Sosrev ini sebagai salah satu langkah untuk mengembalikan kembali nilai-nilai Pancasila yang seharusnya ada di masyarakat.

“Revitalisasi Pancasila ini kan artinya nilai Pancasila yang memang sudah ada lalu kita hidupkan kembali, kita aktualisasi lagi, kita mulai menerapkan kembali nilai yang sudah ada dalam kehidupan bermasyarakat,” ujar Ibu Amah.

Untuk memperkaya materi, Ibu Amah juga mengundang Kepala MA Muhammadiyah 2 Al-Furqan Banjarmasin, Riza Fahlipi, S.Pd dan pemerhati sosial, Dra. Hj. Siti Hapsyah sebagai narasumber. Ibu Amah berharap peserta yang berhadir masing-masing dapat membangun karakter Pancasilais di wilayahnya masing-masing.

“Saya sangat berharap sekali, khususnya untuk peserta yang berhadir pada hari ini, mari kita bentuk wilayah masing-masing menjadi Pancasilais, hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasi gesekan-gesekan yang muncul,” ujarnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama