Trending

Kenakan Baju Motif Tulisan Arab, Wanita Pakistan Nyaris Dihakimi Massa

KALIGRAFI - Baju bertuliskan Arab dikira ayat Al Quran hingga membuat seorang wanita Pakistan nyaris dihakimi. (instagram)  

BANUATODAY.COM, PAKISTAN - Seorang wanita Pakistan menjadi sasaran amarah sekelompok orang gegara mengenakan gaun berhiaskan kaligrafi Arab.

Massa menuding wanita itu dituding telah melakukan penistaan agama, karena keliru mempercayai bahwa kaligrafi tersebut itu adalah ayat-ayat Al-Quran.

Massa yang mengamuk mengira tulisan di bajunya itu adalah ayat-ayat suci Al Quran. Padahal tulisan tersebut adalah Halwa, yang memiliki arti cantik.

Petugas polisi setempat berhasil selamatkan perempuan yang identitasnya tak diungkap itu dari amukan massa setelah bernegosiasi di sebuah restoran di Lahore.

Gaun itu memiliki tulisan "halwa" yang dicetak dengan huruf Arab di atasnya. Halwa berarti manis dalam bahasa Arab.

Seseorang yang terbukti melakukan penodaan agama dapat dihukum mati di Pakistan. Beberapa orang telah digantung bahkan sebelum kasusnya diadili.

Polisi mengatakan kepada BBC bahwa mereka pertama kali menerima telepon sekitar pukul 13:10 waktu setempat pada hari Minggu (25/02). (int/fzl)


Lebih baru Lebih lama