Trending

KIM Nol Kilometer Banjarmasin Tahap 2 Segera Digarap, Dianggarkan Rp 3 Miliar

INTEGRASI - Kawasan Intergrasi Moda di Taman Nol Kilometer Banjarmasin.(dishub banjarmasin)

BANUATDAY.COM, BANJARMASIN – Kawasan Integrasi Moda (KIM) di Taman Nol Kilometer Kota Banjarmasin tahap 1 yang telah di resmikan pada bulan Januari 2024 telah membawa banyak manfaat untuk masyarakat bagi pengguna Transportasi Umum agar turun naik penumpang terasa aman dan nyaman.

Tentunya banyak lagi yang perlu di perbaharui di sekitar kawasan tersebut oleh karena itu Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin melalui Bidang Sarana dan Prasarana melakukan Rapat Koordinasi Pembangunan Fasilitas Integrasi Nol Kilometer Kota Banjarmasin tahap 2, Selasa, (20/2/24).

Kegiatan Rapat dihadiri Kepala Bidang dan Kepala UPTD Dishub Kota Banjarmasin dan Perwakilan dari SKPD serta dari Kecamatan dan kelurahan terkait lainnya.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Ibni Achiruddin, ST, M.Sc, M. Eng mengatakan, sebelumnya Pembangunan kawasan Itegrasi Moda Nol Kilometer di lakukan pada Tahun 2023 dan akan dilanjutkan tahap 2.

Pelaksanaan tahap 2ini diperkirakan akan dimulai pembangunannya pada tahun 2024 ini juga dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 3 Miliar yang bersumber dari APBD Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2024.

"Untuk total luasan bangunan Fasilitas Integrasi Nol Kilometer diperkirakan l. 246 M2 untuk Tahun Anggaran 2024,” katanya saat membuka rapat di Aula Kantor Dishub Kota Banjarmasin.

Ada beberapa yang akan di bangun tahap 2 ini, berupa area parkir sepeda motor dan parkir sepeda, kemudian ada beberapa kios UMKM yang nantinya di sediakan, terus ada toilet umum yang baru.

"Selanjutnya ada tempat pick up dan droop off penumpang untuk secara umumnya dan nanti rencananya akan di masukkan juga mushola dan taman bermain anak," bebernya. (pem/fzl)

Lebih baru Lebih lama