Trending

Paman Birin Lantik 124 Pejabat Pemprov Kalsel, Hj Raudatul Jannah Isi Posisi Kadis Kesehatan

ESELON - Pelantikan pejabat Eselon II Pemprov Kalsel oleh Gubernur H Sahbirin Noor.(adpim kalsel)

 
BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melantik Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemprov Kalsel di Aula Idham Khalid Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru pada Kamis (1/2).

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah ini, Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) sebanyak 6 orang, Pejabat Administrator (Eselon III) sebanyak 26 orang dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) sebanyak 92 orang dengan total keseluruhan sebanyak 124 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel, Dinansyah menyebut, khusus pejabat eselon II, sebelumnya sudah dilakukan uji kompetensi kepada 15 pendaftar dan lolos sebanyak 6 orang.

“Pelantikan ini untuk mengisi jabatan kosong, karena ada sebagian pejabat yang akan memasuki masa pensiun,” sebut Dian.

Enam Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik adalah Hj. Raudatul Jannah sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dr.Diauddin Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Adi Santoso sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, Sulkan sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Agus Dian Nur menempati posisi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan serta Taufik Hidayat sebagai Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov.

Turut hadir dalam pelaksanaan pelantikan itu, Tenaga Ahli Gubernur, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar dan para kepala SKPD lingkup Pemprov.

Prosesi pelantikan dimulai pukul 09.00 Wita dan dilanjutkan penyampaian tausiah oleh KH Zarkasi sekaligus menutup acara dengan doa. (Adp/niz)


Lebih baru Lebih lama