Trending

Pemkab Balangan Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

PENGHARGAAN: Bupati Balangan Abdul Hadi terima penghargaan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H. Abdul Hadi meraih prestasi gemilang dengan menerima penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2023. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Gedung Ideham Chalid pada Kamis (1/2/2024)

Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyerahkan penghargaan ini sebagai bentuk pengakuan terhadap komitmen Bupati Abdul Hadi dalam menjaga dan mengedepankan prinsip-prinsip Hak Asasi Manusia di wilayahnya.

BACA JUGA: Ketua Komisi II DPRD Kalsel Berikan Edukasi Program Revolusi Hijau di Tala

Bupati Abdul Hadi menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang di terima, Ini adalah hasil kerja keras semua pihak yang telah berkontribusi untuk meningkatkan pemahaman dan perlindungan HAM di Balangan.


"Penghargaan ini bukan hanya untuk saya pribadi, tetapi untuk seluruh masyarakat Balangan yang turut berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang menghormati dan melindungi hak-hak dasar setiap individu."ucapannya.


Dalam keterangannya, Bupati Abdul Hadi juga menegaskan komitmennya untuk terus memajukan upaya perlindungan HAM di Kabupaten Balangan. 

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus bekerja lebih keras, memastikan bahwa hak-hak asasi setiap warga negara dihormati dan dilindungi sepenuhnya," tambahnya.

BACA JUGA: Pasar Modal Edukasi dan Literasi kepada Timnas U-20

Penghargaan Kabupaten Peduli HAM Tahun 2023 ini memberikan pijakan bagi Kabupaten Balangan untuk terus menjadi contoh dalam menjunjung tinggi nilai-nilai HAM dan membangun masyarakat yang adil dan beradab. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama