Trending

Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan Saksi Partai Demokrat Balangan

WAWANCARA: Ketua Badan Koordinasi Saksi Cabang (BKSC) Partai Demokrat Balangan Rahmatullah - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - DPC Partai Demokrat Balangan menggelar pelatihan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se-kabupaten Balangan selama tiga hari, mulai dari tanggal 9 hingga 11 Februari 2024. 

Kegiatan ini terbagi menjadi tiga sesi di lokasi yang berbeda, dengan hari pertama di kecamatan Halong, dan hari kedua serta ketiga di kecamatan Paringin, Sabtu (10/02/2024).

BACA JUGA: Resmi, Presiden Tetapkan Hari Pencoblosan 14 Februari 2024 Libur Nasional

Ketua Badan Koordinasi Saksi Cabang (BKSC) Partai Demokrat Balangan Rahmatullah menyampaikan, bahwa pelatihan tersebut diikuti 429 orang peserta dari 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.


"Kami berkomitmen untuk memastikan kesiapan saksi TPS dari Partai Demokrat dalam mengawal proses demokrasi," ucap Rahmatullah.


Rahmatullah menambahkan Partai Demokrat berharap, melalui pelatihan ini, saksi TPS partai demokrat dapat menjalankan tugas dengan baik, menjaga keadilan, dan memastikan kesuksesan pelaksanaan pemilihan 2024 di kabupaten Balangan. 

"Pelatihan saksi TPS merupakan langkah nyata kami untuk memastikan bahwa setiap pemilihan di kabupaten Balangan berjalan dengan lancar dan adil. Dengan kehadiran 429 peserta kami yakin kesiapan saksi TPS dari Partai Demokrat akan menjadi kekuatan penjaga integritas demokrasi ditingkat lokal. Melalui upaya ini, kami berharap memberikan kontribusi positif bagi proses demokrasi yang kuat dan sehat di wilayah Balangan."Tegasnya.

BACA JUGA: Cegah DBD, Warga Blok J Sungai Andai Gelar Aksi Bersih - bersih Hingga Tanam Pohon

Dalam suasana pelatihan yang penuh semangat, Rapikah dan Siti Jubaidah, peserta pelatihan saksi  TPS Partai Demokrat dari desa Baruh Bahino Dalam, kecamatan Paringin Selatan sangat antusiasme mengikuti pelatihan. Kehadiran keduanya mencerminkan semangat partisipasi aktif dalam mendukung integritas pemilu.

"Sebagai peserta pelatihan saksi TPS dari desa Baruh Bahino Dalam, merasa bangga bisa terlibat dalam upaya Partai Demokrat untuk memperkuat demokrasi. Kami siap menjalankan tugas demi menjaga keadilan dalam pemilihan."ujar Rapikah. 

"Kami mengikuti pelatihan ini adalah cermin dari keinginan kuat kami untuk mendukung proses pemilihan yang adil dan transparan. Bersama Partai Demokrat, kami berkomitmen untuk menjadi saksi TPS yang bertanggung jawab dan ikut serta dalam memastikan kesuksesan pelaksanaan pemilihan di wilayah kami,"timpal Siti Jubaidah. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama