Trending

Rusdin Barhiwan Dukung Semua Usulan Masyarakat saat Musrenbang

WAWANCARA: Anggota Komisi I DPRD Balangan Rusdin Barhiwan - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Anggota Komisi I DPRD Balangan, Rusdin Barhiwan mendukung semua usulan masyarakat pada Musrenbang RKPD Kecamatan Paringin Selatan. Senin (5/2/2024).


"Kami melihat usulan ditingkat desa, dominan dari sisi pertanian, Kami sangat mendukung karna sektor pertanian dan peternakan sangat berpotensi dikembangkan," ucapnya.


Kemudian sektor Ekonomi kreatif dan UMKM , Rusdin menyebut Pemkab Balangan sangat mendukung, hal ini terlihat dengan dibangunnya sentral oleh-oleh di ex terminal Paringin.

Ia juga mengapresiasi Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Balangan, karena program nya untuk generasi muda yakni, pelatihan dan sertifikasi gratis.

"Ini hal yang positif, Karena pemerintah daerah kita sudah membuat program pelatihan dan sertifikasi bidang teknologi informasi dan operator alat berat untuk generasi muda bersaing dimasa depan," katanya.

Ia mengatakan, DPRD mendukung terkait dengan program ini lewat pokok pikiran dewan, targetnya menjadikan pemuda Balangan Siap bersaing, meningkatkan skill dan kompetensinya.

"Alhamdulillah ini salah satu program yang harus kita dukung dan mudah mudahan bisa berjalan lagi di tahun tahun yang akan datang," tuturnya.

Kemudian ia membahas permasalahan di sektor pertanian, yang sering di dengar adalah masalah pupuk bersubsidi, Karena memang saat ini terkait dengan mekanisme untuk pengambilan pupuk bersubsidi ini sedikit rumit, Karena harus didukung dengan data foto orang yang mengambil langsung.

"Mudah mudahan nantinya kita bisa membuat mekanisme untuk penyaluran pupuk bersubsidi yang lebih longgar," ujarnya.

"Kemudian ulun berpesan kepada Dinas Pertanian atau BPP. Mudah-mudahan terkait dengan update kelompok tani penerima pupuk bersubsidi ini bisa dilakukan karena ada beberapa petani kita yang ingin membeli pupuk bersubsidi tapi dia tidak terdaftar di BPP, mudahan-mudahan ini bisa ditindaklanjuti," pungkasnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama