Trending

Satlantas Polres Balangan Gelar Coaching Clinic Uji Praktik SIM

PELATIHAN: Coaching Clinic ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi uji praktik SIM - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Unit Reg Ident Satuan Lantas Polres Balangan mengadakan Coaching Clinic Pelatihan Mengemudi dan Pengoperasian R- 4, di Tugu Maritam Komplek perkantoran, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, pada Selasa (20/02/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta dari berbagai muda-mudi di Banua Sanggam dengan tujuan  memberikan pembekalan dan pelatihan kepada peserta dalam menghadapi uji praktik SIM. 

Dalam Coaching Clinic ini, peserta akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi uji praktik SIM dengan percaya diri dan mampu menjalankan kendaraan sesuai dengan aturan lalu lintas yang berlaku.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Balangan Iptu Simon Jumadi S.E., M.M. yang diwakili oleh Bripka Feriyanto Baur Sim Unit Reg Ident saat dilokasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu inovasi Sat Lantas Polres Balangan  untuk meningkatkan kesadaran dan keterampilan berkendara di kalangan muda-mudi di Banua Sanggam. 

"Dengan adanya Coaching Clinic ini, kami berharap peserta dapat lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi uji praktik SIM," ujar Bripka Feriyanto.

BACA JUGA: Bersedia Jadi Tuan Rumah Porwanas 2024, Paman Birin Dipuji Ketua PWI Pusat Dihadapan Presiden

Menurut Feri, Selain memberikan pengetahuan dan keterampilan praktis, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk bertemu dan berinteraksi dengan petugas lalu lintas yang berpengalaman. Hal ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi peserta untuk menjadi pengendara yang baik dan bertanggung jawab.

"Kegiatan Coaching Clinic Uji Praktik SIM ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satuan Tugas Lantas Polres Balangan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan keterampilan berkendara di kalangan muda-mudi di Banua Sanggam,"pungkasnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama