Trending

Yani Makkie Dikukuhkan sebagai Pengurus YJI Banjarbaru, Wali Kota Aditya Minta Turut Jaga Kesehatan Jantung Masyarakat

YAYASAN - Pengukuhan pengurus Yayasan Jantung Indonesia Kota Banjarbaru dihadiri Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin.(pemko banjarbaru)

 

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan jantung di kalangan masyarakat, dilaksanakannya Senam Jantung Sehat Bersama sekaligus Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Banjarbaru. 

Senam Jantung dilaksanakan di Teras Balai Kota Banjarbaru, Minggu (18/02/2024) pagi.

Peserta senam dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga lansia, semua bergabung dalam rangkaian senam yang dirancang khusus untuk meningkatkan kesehatan jantung. 

Selain gerakan-gerakan senam yang menyegarkan, para peserta juga diberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan jantung melalui pola hidup sehat. 

Acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Banjarbaru Periode Tahun 2024 – 2029.

Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kota Banjarbaru dapat berkolaborasi dengan pemerintah Kota Banjarbaru untuk menjaga kesehatan jantung masyarakat. 

"Kepada Pengurus yang hari ini dikukuhkan diharap dapat menghasilkan program inovatif dalam pencegahan penyakit jantung yang meningkat," ujarnya.

“Yayasan Jantung Indonesia cabang Kota Banjarbaru, mari kita berkolaborasi dengan pemerintah Kota Banjarbaru untuk menjaga kesehatan jantung bagi masyarakat sekitar. Dan kepada Yayasan Jantung Indonesia Kota Banjarbaru yang hari ini dikukuhkan, mari kita harapkan agar dapat melahirkan program-program kerja kreatif dan inovatif dalam pencegahan penyakit jantung yang semakin tinggi,” lanjut Wali Kota. 

Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makie yang hari ini di kukuhkan sebagai Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Kota Banjarbaru, juga menyampaikan, Momentum pelantikan ini bukan hanya seremonial semata, akan tetapi mengandung makna dan tanggung jawab yang besar bagi kami pengurus, untuk mengedukasi masyarkat tentang pentingnya menjaga kesehatan, khususnya kesehatan jantung.

“Dalam momentum pelantikan ini, kami sebagai pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kota Banjarbaru, mengakui bahwa acara ini tidak sekadar seremonial belaka, melainkan juga mengandung makna dan tanggung jawab yang besar. Kami melihat ini sebagai kesempatan penting untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, terutama kesehatan jantung.” ungkapnya

Semoga dengan adanya Yayasan Jantung Indonesia Kota Banjarbaru, dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pencegahan dan penanganan penyakit jantung di Kota Banjarbaru dan sekitarnya. (Pem/niz)


Lebih baru Lebih lama