Trending

Bupati Balangan Serahkan Bantuan Korban Musibah Kebakaran

SIMBOLIS: Bupati Balangan Abdul Hadi menyerahkan bantuan kepada warga korban musibah kebakaran - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan menyalurkan bantuan bagi korban kebakaran di Desa Maradap RT. 03, Kecamatan Paringin Selatan, pada Senin (4/3/2024) pagi.

Bantuan tunai dan sembako diserahkan langsung oleh Bupati H Abdul Hadi kepada perwakilan korban kebakaran. Hadir dalam penyaluran bantuan ini, Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi yang juga sekaligus Anggota DPRD Balangan, Kepala BPBD Balangan H Rahmi, Camat Paringin Selatan Misrina Wati, Sekertaris Dinas Sosial Balangan Suratman, dan instansi terkait lainnya.

Bantuan tunai yang diberikan sebesar Rp 20 juta per kepala keluarga yang rumahnya terbakar habis.Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan rasa prihatin dan dukanya atas peristiwa kebakaran ini. 

"Kita berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi," katanya.

Bupati mengatakan dalam menyambut bulan Ramadhan, bantuan sembako sangat diperlukan untuk para warga yang terkena musibah kebakaran. 

"Hari ini kita menyerahkan bantuan tunai dan sembako, semoga dapat membantu para korban dalam membangun kembali rumahnya," ujar Bupati.

Pemkab Balangan juga telah memberikan 8 unit mobil pemadam kebakaran untuk masing-masing kecamatan, dan alat pemadam kebakaran portabel disetiap desa. 

"Harapannya, alat pemadam ini dapat meminimalisir kebakaran sambil menunggu mobil damkar dari kecamatan," tambahnya.

Musibah kebakaran di Desa Maradap RT. 03, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan pada Sabtu malam (2/3/2024) telah menghanguskan sekitar 7 buah rumah, dan mengakibatkan 29 jiwa harus mengungsi lantaran kehilangan tempat tinggalnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama