Trending

Cipta Kondisi Jelang Ramadhan, Pemkab Balangan dan Polres Gelar Rakor

RAKOR: Polres Balangan bersama Pemkab Balangan menggelar rakor bersama - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Dalam Rangka Cipta Kondisi Pasca Pemilu Serta Menjaga Stabilitas Harga Bapokting Jelang Ramadhan 2024, Kapolres Balangan AKBP. Riza Muttaqin menggelar Rapat Koordinasi bersama Bupati Balangan H. Abdul Hadi beserta pihak terkait lainnya di Lobby Polres Balangan, Kamis (7/3/2024).

Kapolres Balangan AKBP. Riza Muttaqin, mengatakan, rakor ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Kapolda, terkait rakor Pelaksanaan Apel TNI dan Polri tentang Konsolidasi Cipta Kondisi Pasca Pemilu.

BACA JUGA: Sempat Dirawat Sakit Paru-paru, Pelawak Polo Srimulat Meninggal Dunia

Kapolres mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilu 2024 telah melalui tahapan-tahapan Pemilu yang sudah berlangsung, dimana segala persiapan-persiapannya memang ada peristiwa yang terjadi, yakni adanya potensi indikator kerawanan ditingkat desa, tapi hal tersebut sudah bisa kita atasi dengan baik melalui latihan dan segala persiapan.

“Kita menggelar latihan, apel, dukungan, simulasi pengamanan, kegiatan pemungutan suara, dalam rangka menciptakan situasi ketertiban dan keamanan, walaupun ada peristiwa dimana ada salah seorang oknum, yang menggelapkan uang honor petugas KPPS dan semuanya sudah kita tangani dengan baik,” katanya.

Terkait Cipta Kondisi menjelang Bulan Ramadhan 2024 Kapolres Balangan AKBP. Riza Muttaqin, mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran akan menentukan titik-titik pos pengamanan dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di bulan Ramadhan. 

Ia juga bersama pihak Pemerintah akan memantau kestabilan harga bahan pokok, mengatur lokasi titik Pasar Ramadhan, pengamanan rekayasa lalu lintas dan penataan parkir bagi kendaraan bermotor.

BACA JUGA: Pelaksanaan Puncak Haul Ke-4 KH Ahmad Zuhdiannor Dimajukan, Ribuan Jamaah Tumpah Ruah

Sementara itu, Bupati Balangan H. Abdul Hadi mengungkapkan bahwa, Pemilu di Kabupaten Balangan berjalan lancar, tertib dan aman, atas nama Daerah dirinya mengucapkan rasa terima kasih atas kinerja Kapolres Balangan bersama pihak terkait lainnya, dalam menjaga dan mengamankan Proses Jalannya Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Balangan.

Dalam Rakor ini, Bupati Balangan H. Abdul Hadi beserta jajaran SKPD dilingkungan Pemkab beserta Polres Balangan akan menindaklanjuti persoalan-persoalan mengenai persiapan tata kelola penempatan pasar, lahan parkir, lalu lintas, serta menambah penerangan lampu jalan.

“Kita bersama-sama akan ke lapangan untuk memantau segala persiapan-persiapaan yang berkaitan dengan Bulan Ramadhan,” tuturnya.

Ia menambahkan, terkait Bulan Ramadhan ia sudah menandatangani Surat Edaran tentang batasan waktu yang mengatur jam buka warung.

“Tadi malam saya sudah menandatangi Surat Edaran yang berkaitan dengan waktu atau jam buka warung,” paparnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama