Trending

Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan 5 Rute Internasional

ILUSTRASI - Garuda Indonesia secara bertahap menambah frekuensi rute penerbangan Internasional. (garuda-indonesia.com)


BANUATODAY.COM, JAKARTA - Garuda Indonesia, maskapai penerbangan nasional terus mendukung upaya pertumbuhan industri pariwisata nasional, salah satunya dengan mengembangkan jaringan penerbangannya.

Garuda Indonesia kemudian mewujudkannya melalui peningkatan berbagai frekuensi penerbangan internasional melalui dua hub penerbangan Indonesia, yakni Jakarta dan Denpasar.

Melalui dua kota tersebut, dibuka penambahan frekuensi akses penerbangan langsung dari Sydney, Melbourne, Seoul, dan Haneda yang dilaksanakan secara bertahap mulai 31 Maret 2024 mendatang.

Peningkatan frekuensi tersebut akan dilaksanakan pada 5 (lima) rute penerbangan internasional (pulang pergi/PP), yaitu Sydney - Denpasar, Melbourne - Denpasar, Seoul - Jakarta, Seoul - Denpasar, dan Haneda (Tokyo) - Jakarta.

Garuda Indonesia akan mengoperasikan penerbangan antara Jakarta dan Tokyo sebanyak 7 kali per minggu, dari sebelumnya 4 kali per minggu.

Adapun penambahan frekuensi pada 4 (empat) rute lainnya akan dilaksanakan secara bertahap mulai Juli 2024, di mana layanan penerbangan pada rute-rute berikut:

Denpasar - Sydney akan dilayani sebanyak 7 kali (dari sebelumnya 4 kali) per minggu;

Denpasar - Melbourne sebanyak 7 kali (dari sebelumnya 4 kali) per minggu;

Jakarta - Seoul sebanyak 5 kali (dari sebelumnya 4 kali) per minggu; dan

Denpasar - Seoul sebanyak 7 kali (dari sebelumnya 4 kali) per minggu.

Baca Juga: Resmikan Gelanggang Generasi Muda Pertamina, Erick Thohir Minta Pastikan Tercetak Pemimpin Masa Depan

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, langkah tersebut selaras dengan fokus Perusahaan untuk terus bergerak semakin agile melalui optimalisasi revenue dari langkah pengembangan jaringan yang dijalankan secara prudent.

Hal itu sejalan dengan proyeksi upaya peningkatan alat produksi Perusahaan, di mana Garuda Indonesia akan menambah jumlah armadanya menjadi sekitar 80 pesawat pada akhir tahun 2024.

"Selaras dengan optimisme pertumbuhan pariwisata nasional yang diprediksi akan pulih sepenuhnya pada tahun ini serta target pemerintah dalam peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara 2024 sebesar 68% dari target tahun sebelumnya."

"Garuda Indonesia sebagai national flag carrier berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif pada ekosistem pariwisata nasional yang dilaksanakan melalui kehadiran aksesibilitas udara yang aman, nyaman dan beragam”, lanjut Irfan. (pr/sun)

Lebih baru Lebih lama