Trending

Gelar Pasukan Ops Intan 2024, Wali Kota Ibnu Sina Minta Jaga Kekhusyukan Bulan Ramadhan

PASUKAN - Wali Kota Ibnu Sina didampingi Kapolresta dan Kasdim memerikan pasukan gabungan. (prokom banjarmasin)

 

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi Inspektur upacara dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Intan 2024 Kota Banjarmasin yang dilaksanakan oleh Polresta Banjarmasin, berlangsung di Halaman Polresta Banjarmasin, Sabtu (02/03/2024).

Wali Kota didampingi Kapolresta Banjarmasin, KBP Sabana A. Martosumito, S.I.K, MH dan Kasdim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Nurli Wedie Nurdin, SM. Kegiatan turut diikuti oleh satuan personil gabungan maupun lintas sektor.

Dalam arahannya, Ibnu Sina mengimbau agar jajaran personil dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terlebih menjelang bulan suci Ramadhan hingga kepadatan arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H nanti.

Ia juga menekankan, tentang budaya tertib dan disiplin berlalu lintas kepada masyarakat demi terciptanya kelancaran dan keselamatan bersama.

"Sesuai arahan Kapolda, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di seluruh wilayah Kalimantan Selatan khususnya kota Banjarmasin, terlebih menjelang perayaan idul fitri 1445 H, ini harus kita kawal bersama-sama," jelasnya.

"Kemudian dapat menekan angka kecelakaan dan fatalitas, terpenting masyarakat memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas," ujarnya.

Dengan apel ini jajaran Forkopimda Banjarmasin dapat menghitung jumlah personil dan kerawanan kemacetan. 

"Ini harus diantisipasi bersama, sehingga umat muslim yang melaksanakan ibadah bulan suci ramadan, dapat melaksanakan dengan khusyuk dan lancar," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan cek kesiapan dan penyematan tanda personil. Pasca kegiatan, juga diserahkan bantuan tali asih bagi anak-anak Panti Asuhan. (pem/fzl)


Lebih baru Lebih lama