Trending

Paman Birin Inisiasi Penghijauan Kawasan Industri Batulicin Tanah Bumbu

PENGHIJAUAN - Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin menginisiasi penghijauan di kawasan industri Batulicin di Tanah Bumbu.(adpim kalsel)


BANUATODAY.COM, BATULICIN - Kawasan Industri Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu akan semakin hijau menyusul dilakukanya kick off penanaman Ruang Terbuka Hijau.

Rencananya untuk tahap pertama akan dilakukan penghijauan seluas 80 hektar di Ruang Terbuka Hijau Kawasan Industri Batulicin. Potensi penanaman di kawasan Industri Batulicin mencapai 500 hektar.

Adapun sosok yang menginisiasi penghijauan tersebut adalah Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin.

Hal itu disampaikan Direktur Jendral Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan (Dirjen PKTL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Hanif Faisol Nurofiq disela Kick Off penanaman di Ruang Terbuka Hijau pada Kawasan Industri Batulicin, Kamis (7/3) pagi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas inisiasi dari Bapak Gubernur Kalimantan Selatan untuk menghijaukan Kawasan Industri Batulicin,” katanya.

Disampaikan Hanif, dengan program Revolusi Hijau Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor terus berusaha memperbaiki lingkungan di banua.

Menurut Dirjen PKTL, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan mendukung penuh penghijauan di Kawasan Industri Batulicin.

Sementara itu, Gubernur H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizali Anwar mengatakan, saat ini Pemprov Kalsel sedang mengupayakan peningkatan kuantitas dan kualitas tutupan lahan, meningkatkan produktivitas lahan, sekaligus upaya dalam mitigasi dan adaptasi perubahan iklim serta melindungi dari kekeringan dan banjir. (adp/niz)

Lebih baru Lebih lama