Trending

Pelatih Borneo FC Tak Mau Lepas Pemainnya ke Timnas U23

BELANDA - Pelatih Borneo FC asal Belanda Pieter Huistra.(istimewa)


BANUATODAY.COM, SAMARINDA - Penghapusan regulasi memainkan pemain U-23 di starting eleven resmi dihapuskan. 

Hal ini yang coba dijelaskan oleh pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra terkait kondisi yang sedang timnya alami terlebih Fajar Fathurrahman selalu menjadi pilihan utamanya.

"Fajar adalah pemain starter yang sangat bagus. Dia adalah bek kanan yang bagus, bahkan dia bermain meski ada atau tidak adanya peraturan ini. Saya tak terlalu melihat dari umur, tetapi yang tepat di posisi itu," tegas pelatih asal Belanda ini.

"Saya berusaha untuk benar secara politik. Tetapi saya ingin berbicara begini. Kami harus berhati-hati dengan pergantian peraturan di tengah musim. Itu yang saya ingin katakan tentang ini," lanjutnya.

Pieter Huistra pun mengisyaratkan tidak akan melepas pemain U-23 nya ke timnas untuk mengikuti AFC U23 Qatar medio April mendatang.

Menurutnya, hannya agenda FIFA yang bisa membuat pemain dilepas oleh klubnya untuk membela negara.

"Bagi kami, yang paling terpenting di sepakbola adalah Liga 1. Saya rasa kami harus melindungi itu. Yang terpenting di setiap negara ada liga teratas di sepakbola profesional. Jika tidak ada di kalender FIFA, pemain bisa bermain di liga," katanya. (ol/fzl)

Lebih baru Lebih lama