Trending

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Panen Raya Padi di Desa Warna Sari

PANEN: Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kapuas Septedy, Forkopimda, Kepala OPD terkait, camat tamban catur, Pj Kades Warna Sari serta kelompok tani desa warna sari - Foto Dok


BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Panen raya padi di Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi. Dalam kegiatan yang dilaksanakan, Minggu (10/3/2024) Erlin Hardi juga didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kapuas Septedy, Forkopimda, Kepala OPD terkait, camat tamban catur, Pj Kades Warna Sari serta kelompok tani desa warna sari.

BACA JUGA: Sadis, Gegara Bisikan Gaib Ibu Menikam Anaknya Masih Balita Puluhan Kali Hingga Tewas

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kapuas menyampaikan rasa syukur dalam kegiatan panen raya karena dengan menggunakan alat panen Combine Harvester kegiatan panen dapat lebih cepat pengerjaannya serta dapat menghasilkan 5-6 ton per hektarnya," Katanya.

Di mana, kata Erlin Hardi, Desa Warna Sari Kecamatan Tamban Catur merupakan salah satu penyuplai terbesar hasil beras di wilayah Kabupaten Kapuas dan juga sebagai pemasok untuk Kalimantan Tengah. 

"Dengan adanya panen padi ini kita mengharapkan hasil panen yang didapatkan bisa untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Kapuas," ucap Erlin Hardi.

Seusai melakukan panen, Erlin bersama rombongan melakukan temu wicara bersama Kelompok Tani Mekar Sari, Desa Warna Sari untuk mendengar langsung dan berdiskusi bersama para petani setempat, terkait usulan-usulan maupun kendala yang dihadapi para petani di wilayah tersebut.

Adapun beberapa pembenahan yang dilakukan. Di antaranya usulan peningkatan infrastruktur, sistem irigasi, bantuan pupuk dan penyediaan mesin pertanian. Untuk jalur infrastruktur, Erlin Hardi mengatakan akan menjadi perhatian oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA: Pilot-Kopilot Tertidur hingga Pesawat Batik Air Nyasar, Ini Cerita Penumpang

Pada kesempatan yang sama, Camat Tamban Catur Rustam Aji menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Kapuas Bapak Erlin Hardi atas kehadirannya di kecamatan Tamban Catur. Hal ini sangat memacu semangat para petani untuk terus giat menanam padi," ucapnya.

"Alhamdulillah, didalam 1 hektar panen padi bisa mencapai 5-7 ton," pungkasnya. (ags/fs)

Lebih baru Lebih lama