Trending

Rakor Pembangunan Perhutanan Sosial, Kadis PMD: Kita Akan Siapkan Roadmap

WAWANCARA: Kepala Dinas PMD Budi Kurniawan - Foto Dok


BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pembangunan Perhutanan Sosial yang digelar di Aula Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Kamis (14/3/2024).

BACA JUGA: Trio Motor Tanjung Gelar Senam Zumba Hingga Layanan Service

Rapat tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kapuas Septedy didampingi Kepala Dinas PMD Kapuas Budi Kurniawan, perwakilan Bappelitbangda Provinsi Kalteng, perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, sejumlah Camat berserta Kepala Desa, para Kepala Balai, kepala UPT dan Yayasan terkait.

"Perhutanan sosial merupakan sistem pengelolaan hutan lestari yang dilaksanakan dalam kawasan hutan negara atau hutan hak/hutan adat. Dalam kontak itu yang pertama adalah meningkatkan status hukum dari SK Bupati terkait penetapan kawasan pedesaan, kedua pemerintah desa meinpentarisir hutan yang ada diwilayah masing - masing, terkait apa aktivitasnya," kata Kepala Dinas PMD Budi Kurniawan.

BACA JUGA:  Paman Birin Bawa Kalsel Masuk Daerah Terendah Inflasi di Indonesia

Kesimpulan rapat tadi adalah menyiapkan roadmap sebagai dokumen yang menjelaskan rencana atau strategi bisnis secara rinci untuk dijadikan acuan dalam menjalankan program dan nanti kabupaten Kapuas akan kita siapkan. (ags/fs)

Lebih baru Lebih lama