Trending

Rosehan Berharap Kalsel Memiliki Stadion Bertaraf Internasional

AGUNG - HM Rosehan NB saat menyaksikan pertandingan Barito Putera melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung Bantul. (dok. pribadi)

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Klub sepak bola asal Kalimantan Selatan, Barito Putera, diharapkan menjadi motivasi dalam membangkitkan persepakbolaan Banua.

Eksistensi Barito Putera di ajang sepak bola nasional, harusnya bisa mendorong kemajuan persepakbolaan Kalsel.

Hal itu dikemukakan anggota DPRD Kalsel, HM Rosehan Noor Bahri, beberapa waktu yang lalu.

"Saya berharap  Barito Putera menjadi motivasi membangkitkan semangat, supaya persepakbolaan di Kalimantan Selatan Tambah maju tidak hanya Barito Putera," ujarnya kepada banuatoday.com. 

Untuk itu, kata legislator dari Fraksi PDIP ini, dirinya berharap pemerintah daerah bisa memfasilitasi kecintaan warga Banua terhadap dunia sepak bola.

"Sepak bola sudah membanggakan kita, dengan diambilnya beberapa pemain Barito Putera memperkuat Timnas," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini.

Menurut Wagub Kalsel periode 2005-2010 ini, pihaknya berharap Pemda memfasilitasi dengan menyediakan fasilitas yang memadai dan berkualitas.

"Perlu pembenahan stadion kalau perlu dibangun stadion baru yang lebih bagus dan bertaraf internasional. Dengan kekayaan SDA saya rasa bisa diwujudkan," tegas politisi yang dikenal pecinta sepak bola dan MotoGP ini. 

Dengan memiliki stadion yang bagus dan bertaraf internasional, lanjut dia, tidak hanya untuk sepak bola, tapi juga bagi cabang-cabang olah raga lainnya.

"Saya rasa dengan kemampuan keuangan daerah, partisipasi pemda dan swasta, (stadion internasional) bisa direalisasikan, bukan stadion yang tambal sulam," tutup Rosehan. (ol/sun)



Lebih baru Lebih lama