Trending

Tiga Bandara AP II Dinobatkan Terbaik di Asia Pasifik, Salah Satunya Supadio Pontianak

TERBAIK - Bandara Supadio Pontianak.

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Tiga bandara PT Angkasa Pura II mendapat penghargaan Airport Service Quality (ASQ) Awards 2023 dari Airport Council International (ACI).

Ketiga bandara AP II peraih penghargaan ACI ASQ Awards 2023 adalah Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Supadio (Pontianak) dan Bandara Depati Amir (Pangkalpinang).

Ketiganya meraih ACI ASQ Awards 2023 untuk kategori bandara terbaik di Asia Pasifik berdasarkan kapasitas dari masing-masing bandara dengan total 10 penghargaan.

“Kami sangat bangga atas pencapaian tiga bandara AP II yang meraih ACI ASQ Awards 2023 berdasarkan penilaian para penumpang pesawat,” kata VP of Corporate Communication AP II, Cin Asmoro di Jakarta, Selasa (12/3/24).

Di tahun ini, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang) meraih tiga penghargaan ACI ASQ Awards 2023.

Yaitu, ACI World Director General’s Roll of Excellence, Best Airport of 2 to 5 Million Passenger in Asia, Easiest Airport Journey in Asia-Pacific dan Most Enjoyable Airport in Asia-Pacific.

Bandara Supadio meraih ACI ASQ Awards 2023 untuk kategori Best Airport of 2 to 5 Million Passengers in Asia-Pacific, Airport with the Most Dedicated Staff in Asia-Pacific, Easiest Airport Journey in Asia-Pacific, dan Cleanest Airprot in Asia-Pacific.

Sementara Bandara Depati Amir berhasil mendapatkan penghargaan ACI ASQ Awards 2023 untuk kategori Best Airport under 2 Million Passengers in Asia-Pacific dan Cleanest Airport in Asia-Pacific.

Cin Asmoro mengungkapkan, pengembangan infrastruktur, pemanfaatan IT, serta peningkatan sumber daya manusia menjadi kunci bagi bandara-bandara AP II untuk memiliki standar pelayanan tinggi.

“Penghargaan ini merefleksikan semangat AP II dalam melayani penumpang pesawat. Apresiasi dari ACI ini juga berkat kolaborasi yang baik di antara stakeholder bandara serta dukungan dari seluruh masyarakat,” tutupnya.

ACI merupakan organisasi yang menaungi sekitar 1.950 bandara di 185 negara. Adapun ACI ASQ Awards adalah program terdepan di industri aviasi dalam menilai customer experience yang didukung metodologi ketat dan ilmiah.

ASQ memiliki pendekatan survei secara langsung kepada traveler di bandara, di mana survei tersebut menilai 30 indikator passenger experience. (pr/niz)

Lebih baru Lebih lama