Trending

Wali Kota Ibnu Sina Buka Pasar Wadai Ramadan 1445 H di Balai Kota Banjarmasin

PEMBUKAAN - Wali Kota Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Arifin Noor menyapa pedagang dan pengunjung Pasar Wadai Ramadan 1445 H Banjarmasin menjelang acara pembukaan, Selasa (12/03/2024). (pemko banjarmasin)


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Pasar Wadai Ramadan Kota Banjarmasin resmi dibuka, Selasa (12/03/2024) sore, di halaman Balai Kota.

Pembukaan dilakukan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Ketua TP PLL, Hj Siti Wasilah.

Turut mendampingi Wakil Walikota Arifin Noor dan jajaran Forkopimda serta Kepala SKPD Pemko Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengajak masyarakat berkunjung ke Pasar Wadai Ramadan yang menyediakan aneka kuliner khas Banjar dan beraneka ragam makanan lainnya.

"Silakan berkunjung, banyak aneka kuliner untuk berbuka puasa," ujaw Wali Kota.

Menurut Ibnu Sina, pedagang Pasar Wadai Ramadan merupakan paguyuban dan UMKM, sehingga dapat menggerakkan ekonomi kerakyatakan di Banjarmasin.

Tidak lupa, Wali Kota Ibnu Sina mengingatkan pedagang maupun pembeli dan pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan.

"Semoga melalui ibadah puasa, salah satunya membersihkan jiwa, maka mampu membersihkan diri dan membersihkan lingkungan di sekitar kita," ujarnya.

Pasar Wadai Ramadan 1445 H ini tersedia 130 stan terdiri dari 89 oleh paguyuban sisanya oleh UMKM binaan SKPD lingkup Pemko Banjarmasin. 

Pasar Wadai Ramadhan ini Pemko Banjarmasin menyiapkan tempat untuk berbuka puasa kepada pengunjung, dimana lokasinya ada di siring Pemko Banjarmasin. (pem/niz)

Lebih baru Lebih lama