Trending

Direktur Utama Bank Kalsel, Himbau Masyarakat Optimalkan E-Channel

OPTIMAL - Masyarakat diminta optimalkan E-Channel untuk transaksi perbankan.

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Untuk memudahkan transaksi selama libur panjang, Direktur Utama Bank Kalsel Fachrudin menghimbau masyarakat untuk mengoptimalkan e-channel untuk transaksi perbankan.

Diungkapkan Fachrudin, ia berharap seluruh nasabah agar mengoptimalkan penggunaan e-channel Bank Kalsel, seperti ATM, ADM dan mobile banking AKSEL by Bank Kalsel untuk bertransaksi selama libur lebaran.

AKSEL by Bank Kalsel tersedia fitur-fitur yang tentunya akan membantu nasabah memenuhi seluruh kebutuhan transaksi, seperti tarik tunai dengan kartu maupun tanpa kartu, transfer, pembelian (pulsa, paket data, token listrik, top up e-wallet), pembayaran (air, listrik, telepon, internet, TV), pembayaran pajak (PBB, kendaraan bermotor) maupun transaksi lainnya.

"Dengan menggunakan AKSEL by Bank Kalsel, seluruh transaksi dapat dilakukan dalam genggaman, dimanapun dan kapanpun, secara cepat, mudah, aman dan nyaman. Bank Kalsel berkomitmen untuk selalu setia memberikan layanan terbaik, memastikan seluruh layanan dapat berjalan optimal di sepanjang momen lebaran, sehingga seluruh nasabah dapat berbagi kebahagiaan bersama dengan orang-orang terdekat," beber Fachrudin.

Lebih lanjut, Fachrudin juga mengimbau kepada para nasabah untuk selalu waspada terhadap modus penipuan yang memanfaatkan momen lebaran, seperti iklan undian palsu, modus kirim parcel dan modus ucapan lebaran APK.

"Kami juga mengimbau agar seluruh nasabah selalu menjaga kerahasiaan data pribadi dan data transaksi perbankan kepada pihak mana pun dengan berbagai modus, termasuk kepada pihak yang mengatasnamakan Bank Kalsel. Dalam hal terdapat gangguan layanan, dapat menghubungi Call Center Bank Kalsel di 0800 1122 000," pungkasnya.

Nantikan juga informasi ragam produk dan layanan serta aktivitas Bank Kalsel melalui website www.bankkalsel.co.id atau media sosial Instagram @bankkalsel dan @bankkalselsyariah.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Kalsel, Wahyu Pratomo, mengatakan, pelayanan perbankan selama libur lebaran mengikuti kebijakan masing-masing lembaga keuangan.

Bank Indonesia memberi keleluasaan kepada perbankan untuk menyesuaikan jadwal operasional mereka sesuai kebutuhan dan kondisi lokal. Namun, dalam era digital seperti sekarang, nasabah tetap dapat mengakses layanan perbankan melalui aplikasi e-banking yang tersedia.

"Hal ini memungkinkan mereka untuk melakukan berbagai transaksi, mulai dari transfer dana hingga pembayaran tagihan, tanpa terpengaruh oleh jadwal kantor cabang yang mungkin tutup selama libur Lebaran," pungkasnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama