Trending

Parade Artis Turut Meriahkan Balangan Expo 2024 Usai Dibuka Abdul Hadi

SAMBUTAN: Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan sambutannya - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Suasana gemilang memenuhi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tugu Maritam, Kecamatan Paringin Selatan pada Rabu malam (24/4/2024) saat Expo Balangan 2024 resmi dibuka oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi. 

Tampak Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan Ahsani Fauzan hadir dalam momentum penting dari rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-21.

Dalam pesta ekonomi ini, 54 stand dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta instansi vertikal, bersanding dengan 115 stand UMKM, menampilkan ragam produk dan program untuk kemajuan Balangan.

BACA JUGA: Inovasi Tidak Jinak UPTD Puskesmas Juai Cegah Gangguan Jiwa Sejak Dini

Dalam sambutannya, Bupati Balangan, H Abdul Hadi menggarisbawahi pentingnya Expo ini sebagai cermin semangat Balangan dalam membangun desa dan mengembangkan kota, menciptakan Balangan yang lebih maju. 

"Jangan ragu untuk mendatangi setiap stand SKPD dan bertanya sebanyak mungkin. Inilah wadah untuk memahami peran mereka dalam kemajuan Balangan," ungkapnya.

Sementara itu, kehadiran artis-artis nasional seperti Putri Ariani, Ifan Seventeen, Band Kotak, dan dakwah dari Habib Syech, menjadikan Balangan Expo 2024 semakin berwarna. 

"Kemeriahan ini kami tujukan untuk warga Balangan sebagai bentuk terima kasih atas dukungan dan partisipasi mereka dalam pembangunan Balangan," tambahnya.

Tidak hanya sebagai ajang hiburan, Expo ini juga diharapkan dapat menggerakkan roda ekonomi lokal di Kabupaten Balangan. 

BACA JUGA: KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

"Kami berharap perputaran ekonomi yang dihasilkan dari Expo ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Balangan ke depannya," ujar Bupati.

Bupati juga tak lupa mengingatkan semua pengunjung untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi kelancaran Balangan Expo 2024. 

"Dengan semangat ini, masyarakat Balangan siap merayakan kemajuan dan keberlanjutan Kabupaten Balangan, kita jaga bersama kondusifitas keamanan khususnya di Expo Balangan 2024," tutupnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama