Trending

Sukses , Gelar Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional

SINERGI - Kepala Kantor Pertanahan Isa Widyatmoko, S.SiT., M.A.P, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan H. Zulkifli S.Sos, Kepala Dinas Kominfo Hj. Rahmawaty, M.T dan  Kepala Desa Bamban Utara Mursidi.

BANUATODAY.COM,KANDANGAN - Pada hari ini Senin, 22 April 2024 bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah dilaksanakan kegiatan Gelar Gerakan Sinergi Reforma Agraria Nasional. 

Acara yang berlangsung sejak pukul 09.30 WITA dihadiri oleh jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Organisasi Perangkat Daerah terkait serta unsur masyarakat. 

Acara dimulai dengan berpartisipasi melalui tayangan zoom yang menampilkan liputan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional di Kabupaten Sukabumi. Kemudian acara dilanjutkan dengan kegiatan penyatuan puzzle empat sisi sebagai simbol sinergi dan kolaborasi diantara Kantor Pertanahan, Pemerintah Daerah, Organisai Perangkat Daerah dan unsur masyarakat dalam mensukseskan agenda Reforma Agraria. Selain itu dibacakan secara bersama sama pernyataan deklarasi sebagai bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan cita – cita Reforma Agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraanmasyarakat.

Dalam acara tersebut ditampilkan juga produk keripik singkong dari Desa Bamban Utara yang merupakan hasil pendampingan Kantor Pertanahan Kabupaten Hulu Sungai Selatan bekerjasama dengan Dinas TenagaKerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten Hulu Sungai Selatanmelalui kegiatan PenangananAkses Reforma Agraria. 

Sebagai penutup acara, diadakan penyerahan sertipikatsecara simbolis kepada lima orang penerima. Sertipikat tersebut merupakan hasil kegiatan pensertipikatan program lintas sektoral yang dikhususkan bagi pelaku usaha UMKM dan nelayan.(Naz/fsl)

 

Lebih baru Lebih lama