Trending

4 Kali Berturut-turut, Paman Birin Raih Penghargaan Tagana Tingkat Nasional di Aceh

Mensos Tri Rismaharini menyerahkan penghargaan untuk Paman Birin diwakili pejabat Dinsos Kalsel.

BANUATODAY.COM, ACEH - Gubernur Kalimantan Selatan H Sabirin Noor atau Paman Birin meraih penghargaan pada peringatan HUT Ke-20 Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Hari Lanjut Usia Ke-28 tahun 2024 di Aceh Utara, Rabu (29/5/2024).

Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini kepada Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Muhammadun diwakili oleh Sekretaris Dinsos Kalsel, Murjani.

Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mengatakan piagam penghargaan yang diraih Gubernur Kalsel berupa peran dan kontribusi Kalsel dalam upaya peningkatan kapasitas Taruna Siaga Bencana (Tagana) dalam penanganan korban bencana. 

“Alhamdulillah, Gubernur Kalsel meraih penghargaan oleh kemensos. Ini penghargaan keempat kalinya berturut-turut diraih selama 4 tahun,” kata Achmadi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya penghargaan tersebut, merupakan sebuah kehormatan yang tinggi atas peran aktif Tagana Kalsel dalam kiprahnya pada penanggulangan bencana di Indonesia khususnya di Kalsel.

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel dalam setiap kejadian bencana khususnya di wilayah Kalsel dan Indonesia secara umumnya,” ujarnya. 

Selain Gubernur Kalsel meraih penghargaan, Kabupaten Tanah Bumbu juga mendapatkan penghargaan terkait penanganan bencana yang diterima langsung oleh Bupati Tanah Bumbu. (adp/sun)

Lebih baru Lebih lama