Trending

Balangan Raih 14 Medali di Kejurnas ASKI 2024

PRESTASI ASKI Balangan berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan 12 perunggu dari berbagai kelas mulai dari usia dini hingga senior - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Usai dilepas pada Selasa (30/4 2024), 14 atlet Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia (ASKI) Kabupaten Balangan bersama tiga pendamping langsung bertolak ke Jakarta untuk mengikuti laga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ASKI 2024.

Dengan target sebelumnya tiga emas dan tiga perak, ASKI Balangan berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan 12 perunggu dari berbagai kelas mulai dari usia dini hingga senior.

BACA JUGA: Paman Birin dan Acil Odah Disambut Meriah Warga Banjar di Jabar

"Dari seluruh kelas tersebut ASKI Balangan tetap memberikan kejutan di Hari Jadi Kabupaten Balangan, karena mampu meraih satu emas, satu perak dan 12 perunggu," ujar Pelatih ASKI Balangan, Rifki, Senin (6/5/2024).

Ia menuturkan, dari 14 atlet tersebut ada salah satu atlet yang memang ditargetkan untuk bisa mendapat medali emas yaitu M. Raehan.

"Raehan berhasil masuk BOB adalah suatu pencapaian luar biasa buat kami, semoga dia mendapatkan panggilan untuk bisa ikut membela Timnas ASKI ke Jepang," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian ASKI Balangan, Aswadie Rosyadi, mengatakan meski belum mampu mencapai target awal, tetapi ini adalah prestasi yang cukup membanggakan dengan jumlah medali yang berhasil diraih.

BACA JUGA: Musda II IVENDO Kalsel dan Pelantikan DPD IVENDO Kalsel Masa Bakti 2024-2027 Sukses Digelar

Merespon hal ini, Ketua Umum ASKI Balangan, AKBP Riza Muttaqin, mengaku bangga dengan prestasi yang sudah didapat oleh seluruh atlet dalam laga Kejurnas ASKI ini.

"Yang disuguhkan tepat pada Hari Jadi Kabupaten Balangan, semoga ini bisa menjadi motivasi buat insan pelaku olahraga di Balangan," harapnya.

Adapun atlet yang berhasil meraih medali pada Kejurnas ini yaitu Adzkia Nur Aini, Nisa, Nadia, Istiqamah, Fiantika, Akhmad Yusi, M. Nazril, Najmi, Naura, Rafid Rabbani dan untuk medali emas berhasil diraih oleh M. Raehan. (mcb/fs)

Lebih baru Lebih lama