Trending

Budayakan Seni Bela Diri, Trio Motor Sampit Adakan Lomba Pencak Silat

LOMBA - Trio Motor Sampit adakan lomba Pencak Silat.

BANUATODAY.COM, KOTAWARINGIN TIMUR - Pada hari Sabtu 27 April 2024, di selenggarakan lomba Pencak silat oleh Trio Motor yang berada di daerah Sampit. Acara lomba tersebut berlangsung tepat di Showroom dealer Honda Trio Motor Sampit.

Sekitar 30 peserta mengikuti lomba silat yang merupakan salah satu showroom event yang digelar oleh Trio Motor Sampit. Diantara 30 orang tersebut, sekitar 15 peserta merupakan laki-laki dan 15 lainnya merupakan peserta Perempuan. Sebagai bentuk aksi nyata Semangat Sinergi Bagi Negeri, Trio Motor Sampit menggelar lomba Silat ini sebagai Upaya untuk melestarikan budaya Pencak Silat yang dimiliki oleh Indonesia.

Pada Lomba Seni Pencak Silat Trio Motor Sampit, total hadiah yang diperebutkan berupa uang tunai senilai 3 juta rupiah. Dalam Ajang lomba yang bergengsi ini banyak anak muda yang berhasil menunjukkan keunggulannya dengan membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dan meraih peringkat juara.

Kegiatan lomba seni pencak silat ini bertajuk “Trio motor Cup” tidak hanya sebagai ajang untuk berkompetisi, tetapi juga sebagai tempat untuk mempererat silahturahmi antarpeserta dan memperluas jaringan dalam dunia seni beladiri. Dengan demikian, partisipasi dalam lomba ini juga memberikan pengalaman berharga bagi para peserta untuk terus belajar, menjunjung tinggi sportivitas, kerja keras, dan semangat kebersamaan.

Gema Aji Rimbawan, Supervisor Area Kalimantan Tengah menyebutkan, ”dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, Semoga keberhasilan yang di raih oleh peserta dalam lomba seni pencak silat ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh anak muda di luaran sana sehingga banyak anak-anak muda yang bersemangat menciptakan prestasi dan mengukir prestasi-prestasi gemilang di masa yang akan datang,” tutur Gema
Ia juga berharap semoga event seperti ini dapat terus digelar secara rutin mengingat budaya Indonesia seperti ini sangat bagus untuk dilestarikan.

“Dengan demikian, akan lebih baik jika event lomba seperti ini bisa terus ada, sehingga pengembangan Seni budaya pencak silat dan bela diri terus berkembang, dan dengan di adakannya event seperti ini dapat menjadikan peluang bagi anak muda untuk terus menciptakan prestasi yang hebat,” kata Gema. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama