Trending

Erlin Hardi: Pendidikan Berkualitas Ciptakan SDM Handal Membangun Bangsa

SAMBUTAN: PJ Bupati Kapuas Erlin Hardi saat memberikan sambutan - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalteng, Erlin Hardi, ST sebut jika pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa dan dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya manusia yang handal bagi pembangunan bangsa.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan  sambutan dalam acara perpisahan siswa/siswi SMA Negeri 1 Kapuas angkatan ke-65 tahun 2024 yang berlangsung di Hall Rujab Bupati Kapuas, Jalan Jenderal Sudirman, Kuala Kapuas, Rabu (22/5/2024).

Kehadirannya di tempat acara didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kapuas, Drs Aswan, M Si dan disambut para dewan guru serta para siswa/siswi SMA Negeri 1 Kapuas.

Di momen tersebut, Pj Bupati Erlin Hardi memberikan apresiasi kepada kepala sekolah SMA Negeri 1 Kapuas beserta para dewan guru yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas.

"Sehingga harapan pemerintah untuk mewujudkan masyarakat padang lawas yang cerdas dapat tercapai," kata  Erlin Hardi.

Karena hanya dengan mutu pendidikan yang baik, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini mengutarakan, betapa pentingnya peran serta pendidikan di dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas, membuat Kabupaten Kapuas berkomitmen terus melakukan pembangunan di bidang pendidikan.

"Walau diketahui bersama, bahwa SMA saat ini berada di bawah naungan Provinsi namun secara tempat masih tetap di wilayah Kabupaten," tuturnya.

Lanjut Erlin Hardi menjelaskan, Pemkab Kapuas bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumberdaya, khususnya bidang pendidikan. Oleh karena itu, terkhusus kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Kapuas, Erlin Hardi mengingatkan agar para siswa-siswi dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kejarlah cita-citamu nak, tetaplah memacu semangat belajar pada saat mengenyam pendidikan yang lebih tinggi nanti, dan jangan menodainya dengan narkoba atau hal hal negatif lainnya," ungkap suami Agustina Erlin Hardi.

"Belajar... Belajar... dan belajar... masa depan kalian dan kabupaten yang kita cintai ini ada di tangan kalian," tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi memberikan kalimat motivasi terhadap para peserta didik SMA 1 Negeri Kapuas

"Ada kata-kata bijak dari saya, tuntutlah ilmu di saat kamu miskin, ia akan menjadi hartamu. Dan di saat kamu kaya, ia akan menjadi perhiasanmu. Zaman sekarang lulus SMA itu biasa saja, dulu lulus SMA sudah oke punya. Maka sekarang, semua harus punya tekad dan cita-cita lulus sarjana semuanya," pungkasnya. (ags/fs)

Lebih baru Lebih lama