Trending

Kadiskominfotik Beri Jawaban soal Keluhkan Wifi Fasum Tidak Bisa Diakses

GANGGUAN -Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST, MT menyampaikan bahwa koneksi WIFI  memang tengah mengalami gangguan.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Sejumlah layanan WIFI gratis yang berada di fasilitas umum di kota Banjarmasin tidak bisa diakses. Pemerintah Kota Banjarmasin pun segera melakukan upaya perbaikan agar layanan internet teresebut bisa dinikmati kembali.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST, MT menyampaikan bahwa koneksi WIFI  memang tengah mengalami gangguan, sehingga internet tidak bisa diakses seperti biasanya.

Setelah pihaknya melakukan koordinasi, permasalahannya ada pada kelistrikan dan Fiber Optik yang putus.

“Iya benar, layanan WIFI gratis memang sedang ada trouble, tapi ini segera diperbaiki bersama dinas terkait,” katanya, Selasa (14/5/2024).

Windi menyebut, setidaknya terdapat 6 titik lokasi WIFI gratis yang mengalami masalah, yakni Taman Kamboja, Siring Seberang Pemko, Taman Terbuka Hijau RPTRA, Taman Bekantan, Dermaga Pelambuan dan Kampung Ketupat.

Kondisi itu pun (kecuali Kampung Ketupat, Red) juga sudah disampaikan kepada dinas terkait, Seperti di taman Kamboja ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Umum dan lainnya.

“Kami sudah menindaklanjutinya dengan melaporkan secara lisan kepada pihak terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup dan PT. Telekomunikasi Indonesia, Bagian Umum, serta UPT-PJU," terangnya.

"Kami sedang menyiapkan laporan tertulis kepada pihak-pihak terkait tersebut untuk segera bisa ditindaklanjuti,” sambungnya lagi.

Windi juga menyampaikan, bahwa Banjarmasin kini telah memiliki 34 titik lokasi WIFI Publik Gratis yang bisa diakses oleh masyarakat. Semua titik tersebut sudah dilakukan monitoring secara rutin setiap hari dipusat kendali WIFI Diskominfotik. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama