Trending

Kuartal I Bukukan Kinerja Positif, BNI Finance Optimis Pertumbuhan Berlanjut Hingga Akhir Tahun


ILUSTRASI -  Q1 2024 Bukukan Kinerja Positif, BNI finance Optimis Pertumbuhan Berlanjut Hingga Akhir Tahun. (DOK. BNI Finance)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Komitmen PT BNI Multifinance (BNI finance) dalam meningkatkan aset dan pembiayaan berbuah manis dengan pencapaian positif di kuartal pertama 2024.

BNI finance mencatatkan penyaluran pembiayaan baru (new booking) sebesar Rp1,49 triliun di Q1 2024, melonjak 433% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya (YoY).

Dari total tersebut, Rp1,4 triliun disalurkan untuk pembiayaan konsumer dan Rp94 miliar untuk pembiayaan investasi.

Adapun total aset BNI finance di Q1 2024 mencapai Rp4,63 triliun, meningkat 268% dibandingkan periode sama tahun 2023 yang tercatat sebesar Rp1,25 triliun.

Direktur Bisnis BNI Finance Albertus Henditrianto, optimis kinerja BNI Finance akan terus bertumbuh di tengah kondisi global yang dinamis.

"Kemampuan ini ditopang oleh penerapan manajemen risiko yang prudent untuk menjaga kualitas pembiayaan," ujar Albertus.

Upaya tersebut tercermin dari rasio Non Performing Financing (NPF) BNI finance di Q1 2024 yang tercatat sebesar 1,5%, lebih baik dibandingkan dengan rasio NPF di Maret 2023 yang sebesar 3,0%.

Atas pencapaiannya tersebut, April 2024, BNI finance meraih penghargaan "The 3rd Best Perusahaan Pembiayaan 2024" untuk kategori aset Rp1 triliun-Rp5 triliun dalam ajang Digital Brand Awards 2024.

Penghargaan di ajang yang diselenggarakan Infobank Media Group ini BNI Finance raih atas kinerja gemilang di tahun 2023.

Albertus mengungkapkan, penghargaan ini menjadi bukti kemampuan bersaing BNI finance yang kompetitif melalui transformasi digital dan sistem yang menunjang proses bisnis perusahaan.

“Hal ini juga menjadi motivasi untuk semakin meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik," pungkas Albertus. (bis/sun)

Lebih baru Lebih lama