Trending

Paman Birin Dukung Pembangunan Gedung Baru Kanwil Kemenkumham Kalsel di Banjarbaru

BARU - Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru Kemenkumham Kalsel di Banjarbaru.(pemprov kalsel)

BANUATODAY.COM, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mendukung pembangunan gedung baru Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel, di Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Banjarbaru.

Roy mengatakan, pembangunan infrastruktur pemerintahan yang memadai di daerah merupakan salah satu prioritas Pemprov Kalsel.

“Sehingga dengan pembangunan gedung baru Kanwil Kemenkumham Kalsel semakin representatif dengan pelayanan publik kepada masyarakat dapat ditingkatkan,” kata Roy, Rabu (29/5/2024).

Diutarakan Sekdaprov, keberadaan gedung baru Kanwil Kemenkumham Kalsel memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung upaya penegakan hukum dan perlindungan hak asasi manusia di Banua.

“Ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai bagi Kanwil Kemenkumham Kalsel menjadi sebuah keniscayaan agar tugas dan fungsinya dapat dijalankan dengan optimal,” katanya. 

Dijelaskan Sekda, dengan lokasinya yang berdekatan dengan kawasan perkantoran Pemprov Kalsel dapat memperkuat sinergi dan koordinasi dengan instansi pemerintah lainnya di Kalsel yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Staf Ahli Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bidang Sosial, Kosmas Harefa menambahkan, pembangunan gedung baru Kanwil Kemenkumham Kalsel memerlukan proses yang tidak sebentar dan melibatkan banyak pihak.

“Mudah-mudahan pembangunan gedung baru ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala dan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Fasilitas yang baik tentunya akan mendukung kinerja dan produktivitas para pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Kosmas.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman menyampaikan, pembangunan gedung baru merupakan wujud komitmennya dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kami percaya bahwa dengan fasilitas yang lebih baik akan mampu memberikan pelayanan yang cepat, efisien dan profesional serta dapat meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Gedung baru ini nantinya tidak hanya menjadi tempat bekerja tetapi juga sebagai simbol dedikasi kami dalam menjalankan tugas dan fungsi Kemenkumham di Kalsel,” ungkap Taufiqurrakhman. (adp/sun)

Lebih baru Lebih lama