Trending

Pj Bupati Erlin Hardi Jalin Kerjasama dengan PT Mahakarya Permata Hati Kapuas

KERJASAMA: Acara silahturahmi tersebut sekaligus dilakukan penandatanganan MoU - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat Bupati Kapuas, Kalteng Erlin Hardi melakukan silahturahmi dengan warga Perumahan Kota Kapuas Baru di Desa Pulau Telo Baru, Kecamatan Selat, Kapuas, Sabtu (4/5/2024).

Dalam acara silahturahmi tersebut sekaligus dilakukan penandatanganan MoU antara PT Mahakarya Permata Hati Kapuas dengan Pemkab Kapuas tentang penyediaan perumahan subsidi bagi ASN/PPPK dan tenaga honorer.

Penandatanganan dilakukan langsung Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi dan Owner PT Mahakarya Permata Hati Kuala Kapuas, Supenpri. Disaksikan Ketua PCNU Kapuas H Nurani Sarji dan perwakilan unsur forkopimda serta warga setempat.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi, mengatakan penandatanganan MoU ini dalam rangka pengembangan perumahan kota Kapuas baru sebagai salah satu upaya Pemkab Kapuas dalam pemenuhan perumahan bagi ASN/PPPK dan tenaga kontrak.

“Tentunya ini kami sangat berterima kasih adanya subsidi dari developer PT Mahakarya Permata Hati selaku pengembang,” katanya.

Erlin Hardi berharap dengan adanya pembangunan rumah bersubsidi ini dari developer Perumahan Kapuas Baru, merupakan salah satu cikal bakal pengembangan kota.

“Tentunya ini menjadi harapan kita agar nantinya Kabupaten Kapuas berkembangnya dari segala arah itu bisa cepat,” ujar Erlin Hardi.

Sementara, Owner PT Mahakarya Permata Hati Kuala Kapuas, Supenpri selaku pengembang Perumahan Kota Kapuas Baru menyatakan sangat bersyukur karena Pj Bupati Kapuas telah memfasilitasi MoU dengan pemerintah daerah setempat.

“Kenapa kami ingin bekerjasama dengan pemerintah daerah. Karena masih banyak ASN/PPPK dan tenaga kontrak yang belum memiliki rumah. Sehingga selaku pengembang kami akan menyiapkan perumahannya,” katanya.

Menurut Supenpri perumahan Kota Kapuas Baru memiliki lahan yang cukup luas dan berada di tengah-tengah Kota Kuala Kapuas, Kecamatan Selat, Desa Pulau Telo Baru.

“Maka dari itu kami juga ingin mengembangkan dan mewujudkan sebuah kota mandiri masa depan yang betul-betul menjadi harapan untuk masyarakat tinggal di sini dan lebih murah. Karena rumah ini adalah rumah subsidi,” pungkasnya. (ags/fs)

Lebih baru Lebih lama