Trending

Polres Balangan Gelar Penanaman Pohon dan Senam Bersama Forkopimda

PENANAMAN: Bupati Balangan turut melakukan penanaman - Foto Dok 


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Balangan mengadakan kegiatan penanaman pohon dan senam bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balangan pada Selasa, (21/5/2024), di Lapangan Mini Soccer Polres Balangan, Kecamatan Paringin Selatan.

Kapolres Balangan, AKBP Riza Muttaqin, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat kemitraan dalam suasana yang santai. 

"Ini bagian dari meningkatkan kemitraan kita untuk berkolaborasi, meninggalkan rutinitas kita sebentar untuk melaksanakan olahraga," ujar Kapolres.

Selain senam bersama, kegiatan ini juga melibatkan penanaman pohon di sekitar lapangan mini soccer Polres Balangan. Kapolres berharap pohon-pohon yang ditanam akan memberikan naungan di masa depan.

Bupati Balangan, H Abdul Hadi, turut hadir dan mengapresiasi inisiatif ini. Ia berharap kegiatan penanaman pohon dapat menginspirasi masyarakat Balangan untuk lebih aktif menanam pohon, mengingat pentingnya mengurangi lahan kritis yang cukup banyak di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Balangan. 

"Semoga kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk terus menanam pohon agar mengurangi lahan-lahan kritis di wilayah kita," katanya.

Acara ini ditutup dengan pertandingan sepak bola antara jajaran Forkopimda Balangan dan tim Old Stars U40 Balangan, yang semakin memeriahkan suasana. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama