Trending

Tampil Cemerlang, Tim Popda Balangan Cabor Voli Putra Kalahkan Banjarbaru

WAWANCARAPelatih tim Popda cabor Voli Balangan, Faturrahman - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Tim Popda voli putra Kabupaten Balangan memulai perjalanan mereka di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) HSS 2024 dengan prestasi gemilang. 

Bertanding dalam Grup B bersama Tim Popda HSS (Kandangan) dan Banjarbaru, Balangan berhasil mengalahkan Kota Banjarbaru dalam laga pembuka di GOR Aluh Idut, Kandangan, Senin (13/5/2024) pagi.

BACA JUGA: Bus Rombongan Pelajar SMK Kecelakaan di Ciater, Polres Depok: 11 Orang Tewas

Dengan tampil maksimal, Balangan sukses meredam perlawanan tim ibukota dengan skor tiga game langsung dengan meyakinkan (3-0). Kemenangan ini membawa tim Voli Balangan menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B.

Pelatih tim Voli Balangan, Faturrahman, menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian ini. Meski meraih kemenangan, dia tetap menyoroti mental bertanding anak asuhnya yang masih terlihat grogi dan demam lapangan.

"Karena ini laga pembuka, pemain kami terlihat masih sedikit gugup. Namun, semangat dan kerja keras mereka membawa mereka menuju kemenangan yang membanggakan," ungkap Faturrahman usai pertandingan.

Catatan ini menjadi evaluasi penting bagi tim voli Balangan menjelang laga kedua melawan tuan rumah HSS, besok (14/5/2024).

"Selain persoalan mental tadi, kita juga akan maksimalkan strategi permainan. Terutama pola serangan akan kita asah untuk menghadapi tuan rumah besok," tambahnya.

BACA JUGA: Timnas U-23 Disambut Meriah Suporter di Bandara Soekarno-Hatta

Ditanya mengenai target keikutsertaan kali ini, Faturrahman menegaskan optimisme timnya untuk lolos ke final. 

"Sesuai harapan kita semua, serta arahan dari kepala Dispora dan Bupati," ujarnya.

Salah satu pemain voli putra Balangan, M Idi Rahman, menyatakan kesiapannya dan seluruh pemain menjelang laga kedua besok. 

"Dengan semangat juang kami, kami berharap bisa kembali meraih hasil positif di pertandingan besok," tandasnya. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama