Trending

UPZ Bank Kalsel Beri Bantuan Modal Usaha Kepada Rafi’i

BANTUAN - Upz Bank Kalsel berikan bantuan modal usaha kepada Rafi’i Mahdi.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel membantu modal usaha bagi warga Jalan Tembus Mantuil Komplek Aldi Persada, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rafi’i Mahdi (46).

Berdasarkan keterangan tertulis dari UPZ Bank Kalsel di Banjarmasin, Senin, menyebutkan Sekretaris UPZ Bank Kalsel Junaidi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Rafii Mahdi.

Baca juga: Warga Banjarmasin terima bantuan operasi katarak dari Bank Kalsel

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu dalam peningkatan modal usaha bagi Bapak Rafi’i Mahdi sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” ucap Junaidi.

Disampaikan Junaidi, Rafi’i merupakan seorang kepala keluarga yang memiliki tanggungan seorang istri dan tiga orang anak.

Namun, saat ini Rafi'i sebagai pengangguran usai terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan plywood beberapa bulan lalu, karena perusahaan mengalami penurunan penghasilan, sedangkan istri Rafi’i merupakan seorang ibu rumah tangga.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Rafi’i bekerja sebagai buruh serabutan dengan penghasilan yang tidak menentu.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu modal usaha dua ibu rumah tangga di Banjarmasin

Dengan bantuan UPZ Bank Kalsel, Rafi'i berencana membuka warung untuk berjualan aneka gorengan dan makanan ringan, namun terkendala modal.

Setelah melalui proses survei dan persyaratan yang lengkap, Rafi’i dinyatakan layak mendapatkan bantuan pemberdayaan ekonomi melalui modal usaha dari UPZ Bank Kalsel.

Bagi donatur dan Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian harta untuk membantu warga tidak mampu secara ekonomi dapat berpartisipasi pada program yang diinisiasi UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama