Trending

Dua Perwakilan Banjarmasin Raih Juara Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kalsel

TERPILIH - Dua perwakilan Banjarmasin terpilih menjadi juara di pemilihan pemuda pelopor tingkat Kalsel.


BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel menyelenggarakan seleksi pemilihan pemuda pelopor Tingkat Provinsi tahun 2024 di Hotel Rodhita Kota Banjarmasin.

Seleksi pemilihan pemuda pelopor tingkat Provinsi dimulai tanggal 3- 4 Juni 2024. Kegiatan diikuti 20 peserta dari 13 Kabupaten/Kota Se-Kalsel.
Ada 5 kategori yang dipertandingkan, yakni;  bidang pendidikan, bidang seni budaya, bidang sumber daya alam, lingkungan dan  pariwisata, bidang  pangan, serta bidang inovasi teknologi.
Perwakilan Pemuda Pelopor dari Kota Banjarmasin yang mengikuti penjurian kali ini sebanyak 4 peserta.

Dari hasil keputusan Dewan Juri yang disampaikan Kadispora Kalsel diwakili oleh Kabid Pengembangan Pemuda, Muhammad Anugerah,  terpilih 2 peserta perwakilan dari Kota Banjarmasin menjadi juara yakni Juara 1 Bidang Inovasi Teknologi atas nama  Muhammad Sohiburroihan Akbar dan Juara 2 Bidang Seni Budaya atas nama  Ayu Putriyana.

Sementara itu, JFT Bidang Kepemudaan, Apriadi mengatakan, pemenang juara 1, akan mewakili Kota Banjarmasin dalam hal ini Provinsi Kalimantan Selatan untuk berkompetisi ke tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang.

"Harapan kami, Juara 1 Bidang Inovasi Teknologi, Muhammad Sohiburroihan Akbar dari Kota Banjarmasin yang mewakili ke tingkat Nasional nantinya dapat meraih hasil terbaik menjadi pemenang di tingkat nasional dan dapat kembali mengharumkan nama Kota Banjarmasin seperti prestasi yang diraih oleh pemuda pelopor Sandi Agustinus di ajang pemilihan pemuda pelopor tingkat nasional pada tahun 2023," imbuhnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama