Trending

Jasa Raharja Kalsel Gandeng para Guru Kurangi Angka Lakalantas di SMA 1 Panyipatan

PROGRAM: PT Jasa Raharja Cabang Kalsel melaksanakan PPKL di SMA Negeri 1 Panyipatan - Foto Istimewa 


BANUATODAY.COM, - PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan gandeng para guru untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar melalui Program Guru Peduli Keselamatan Lalu Lintas (PPKL).

Terbaru PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan melaksanakan PPKL di SMA Negeri 1 Panyipatan, pada Senin (10/6/2024).

"Program PPKL yang digelar di sekolah-sekolah ini merupakan program unggulan pencegahan kecelakaan yang dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar," kata Petugas Jasa Raharja Pelaihari Surya Hadi.

Tujuan utama dari program PPKL ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian akan pentingnya keselamatan berkendara di kalangan pelajar. 

Selanjutnya, pihaknya akan memberikan pemahaman yang sama kepada para guru agar mereka bisa lebih peduli terhadap keselamatan siswa dalam berlalu lintas, para guru diharapkan dapat menjadi agen keselamatan yang akan menyampaikan pesan-pesan keselamatan kepada para pelajar. 

Diharapkan melalui peran serta para guru, sikap tertib berlalu lintas dapat disosialisasikan kepada siswa, sehingga siswa dapat memahami pentingnya untuk mengutamakan keselamatan dan patuh terhadap peraturan yang berlaku.

“Semoga pesan-pesan keselamatan dapat tersampaikan secara berkelanjutan sehingga dapat membentuk generasi masa depan bangsa yang sadar akan tertib berlalu lintas,” tambah Surya.

Diakhir pertemuan, Aberani Sulaiman,M.Pd selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Panyipatan menyampaikan terima kasih kepada PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan dan pihak kepolisian yang telah peduli terhadap ketertiban dan keselamatan para siswa dalam berlalu lintas. (jr/fs)

Lebih baru Lebih lama