Trending

Sukses Tangkap Buronan Nomor 1 Thailand, Polri Terima Penghargaan Perdana Menteri Srettha Tavisin


PENGHARGAAN - Polri menerima penghargaan dari Perdana Menteri Thailand, Srettha Tavisin atas penangkapan Chaowalit Thongduang. (divhumas polri)

BANUATODAY.COM, JAKARTA - Polri menerima penghargaan dari Perdana Menteri Thailand, Srettha Tavisin atas penangkapan Chaowalit Thongduang. 

Diketahui, buronan nomor satu Negeri Gajah Putih itu ditangkap di Bali.

"Ini membuktikan kerja sama police to police antara Polri dengan Kepolisian Thailand efektif dalam upaya pencegahan transnasional crime," ujar Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri, Irjen Pol Krishna Murti dikutip dari laman Divhumas Polri, Sabtu (8/6/2024).

Menurut Krishna, penangkapan Chaowalit Thongduang ini menjadi daya tawar yang kuat dengan otoritas Thailand untuk membantu mencari dan menangkap gembong narkoba asal Indonesia, Fredy Pratama.

Menteri Kehakiman Thailand, Tawee Sodsong yang mewakili PM Srettha Tavisin memberikan penghargaan tersebut kepada delegasi Polri yang dipimpin Kabag Kejahatan Internasional (Jatinter) Divisi Hubinter Polri, Kombes Pol Audie S Latuheru di Bangkok, Rabu (5/6/2024).

Audie menjelaskan, Polri saat ini juga tengah menanti kinerja Kepolisian Thailand untuk membantu menangkap buronan Fredy Pratama yang diduga bersembunyi di pedalaman hutan yang berbatasan dengan Burma.

"Pak menteri, kami telah menyelesaikan PR kami dengan baik. Sekarang kami menanti teman-teman Polisi Thailand untuk menyelesaikan PR mereka," ungkap Audie yang disambut gelak tawa menteri dan pejabat yang hadir. (pol/sun)

Lebih baru Lebih lama