Trending

Warung Amal Pembangunan Masjid, Bhabinkamtibmas Telaga Purun Turut Berpartisipasi

BERBINCANGBripka Jainuddin sangat dekat dengan warga - Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN - Salah satu Anggota Polres Balangan, Bhabinkamtibmas Desa Telaga Purun, Bripka Jainuddin, turut membantu pelaksanaan Warung Amal Pembangunan Masjid Ar Raudhah.

Bripka Jainuddin sangat dekat dengan warga untuk terlibat dalam berbagai kegiatan sosial desa, termasuk mendengar dan membantu menyelesaikan berbagai keluhan masyarakat.

BACA JUGA: Program Pemkab Desa Bersinar, Antisipasi Peredaran Narkotika di Balangan

Peran Bhabinkamtibmas tak hanya menjaga ketertiban, tapi juga membina hubungan baik dan menjadi solusi bagi permasalahan warga. Inilah yang dijalankan Bripka Jainuddin dengan penuh dedikasi di Desa Telaga Purun. Tak heran, keaktifannya membuatnya sering diundang dalam berbagai acara desa.

Dalam acara Warung Amal tersebut, Bripka Jainuddin tidak hanya hadir sebagai tamu, tetapi juga ikut serta meramaikan dan membantu menyiapkan makanan untuk dijual kepada para dermawan. 

“Kegiatan ini sangat membantu pengumpulan biaya, dimana masyarakat saling bahu-membahu mengumpulkan bahan-bahan untuk dijual kepada seluruh masyarakat,” ungkap Bripka Jainuddin, Jumat (7/6/2024).

Warga sangat antusias membeli makanan demi mendukung pembangunan Masjid Ar Raudhah demi terkumpulnya dana pembangunan masjid yang telah dimulai sejak tahun 2021. 

"Diperkirakan, pembangunan masjid ini membutuhkan biaya sekitar Rp 2 miliar,"tuturnya.

BACA JUGA: Abdul Hadi Dukung Penuh Pemberantasan Narkoba di Bumi Sanggam

Adapun saat ini, dana pembangunan masjid bersumber dari swadaya masyarakat yang dikumpulkan melalui berbagai kegiatan, salah satunya dengan mengadakan warung amal.

Dengan semangat gotong royong dan dukungan seluruh warga, pembangunan Masjid Ar Raudhah diharapkan dapat segera rampung, memberikan tempat ibadah yang nyaman dan megah bagi masyarakat Desa Telaga Purun. (vr/fs)

Lebih baru Lebih lama