Trending

PHRI Bersama Pemerintah Siap Pulihkan Ekonomi dan Pariwisata

 DUKUNG - PHRI Kalsel dalam Rakerda I siap mendukung pemerintah daerah untuk pemulihan ekonomi dan pariwisata

BANUATODAY.COM.Banjarmasin - Setelah diterpa pandemi hampir dua tahun, di tahun 2022 harapan untuk bangkit setelah diterpa pandemi juga dirasakan oleh Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalsel.

Diungkapkan dr Rosaly Gunawan Ketua PHRI Kalsel, pihaknya berharap gelombang ketiga pandemi tidak terjadi di Kalsel dan tentunya ini menjadi hal penting untuk geliat sektor hotel dan restoran di Kalsel.

"Semoga di Kalsel tidak ada gelombang ketiga dan kami akan mendukung pemerintah daerah untuk pemulihan ekonomi dan pariwisata di Kalsel," ucapnya
 disela-sela kegiatan rapat kerja daerah (rakerda) I di Hotel Roditha, Kamis (03/02).

Diungkapkannya, geliat bisnis hotel dan restoran di tahun 2022 ini tentunya diharapkan meningkat dan terus terang meski meningkat namun belum bisa menutup segala kerugian yang dialami anggota PHRI selama dua tahun pandemi.

"Selama dua tahun pandemi sektor hotel dan restoran paling terpukul, karena itu harapan di 2022 ini tidak ada lagi gelombang pandemi dan ekonomi bisa semakin bangkit,"harapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel M Syarifuddin, pihaknya sangat berharap kerjasama antara PHRI Kalsel dan Pemprov Kalsel bisa semakin sinergis dalam mendorong pemulihan ekonomi dan juga pemulihan sektor pariwisata di Kalsel.

"Kami akan banyak menggelar event wisata baik lokal maupun event nasional dan ini kami harapkan bisa menggerakkan lagi ekonomi Kalsel termasuk di sektor hotel dan restoran," pungkasnya.(Alf/fsl)

Lebih baru Lebih lama