Trending

Berkat Swadaya Warganya, Jembatan Penghubung Desa Gunung Manau dan Desa Bihara Bisa Dilintasi

PERBAIKI JEMBATAN : Warga Desa Gunung Manau bergotong-royong secara swadaya memperbaiki jembatan yang ambruk – Foto Dok


BANUATODAY.COM, BALANGAN – Berkat kerja keras dan solidaritas tinggi, warga Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi berhasil memperbaiki jembatan yang menghubungkan desa mereka dengan Desa Bihara, Kecamatan Awayan yang ambruk beberapa waktu lalu.

“Dana perbaikan jembatan yang ambruk ditalangi oleh Kepala Desa karena warga di sana ingin melaksanakan acara perkawinan sehingga perlu cepat diperbaiki, namun upaya warga bisa merampungkan perbaikan jembatan tersebut patut diacungi jempol,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Balangan, Rahmadiah, Kamis (12/5/2022).

Kepala Desa Gunung Manau, Sarinadi mengatakan, pihaknya sudah memesan 3 rit batu dan keperluan bahan lainnya untuk perbaikan jembatan penghubung antara Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi dengan Desa Bihara, Kecamatan Awayan.

"Alhamdulillah berkat kerja keras warga desa, jalan penghubung yang ambruk selesai dikerjakan pada sore ini," ungkapnya.

Walaupun dengan alat seadanya dan terbatasnya bahan untuk membangun jembatan, jalan penghubung yang ambruk akhirnya bisa dilewati kembali.

Sarinadi memuji kerja keras warganya yang bisa merampungkan perbaikan jembatan. 

"Kami juga berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Balangan untuk penanganan sementara, mengingat jalan tersebut akses utama antar kecamatan," tutupnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama