Trending

Pemkab Balangan Laksanakan Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda di RTH

 

APEL: Peringati Hari Sumpah Pemuda di Balangan - Foto Dok 

BANUATODAY.COM BALANGAN – Puluhan pelajar, mahasiswa, dan organisasi, serta jajaran instansi Pemerintahan Kabupaten Balangan, menggelar apel peringatan hari Sumpah Pemuda ke - 94 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) samping Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Balangan, Jumat(28/10/2022).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Balangan, Akhriani mengatakan, upacara berjalan lancar dan khidmat. Dirinya memaparkan kondisi program pemerintahan yang berkaitan dengan kepemudaan telah hampir setiap tahun berjalan terprogram baik.

 

“Seperti kepemudaan pelopor, kepemudaan pendamping pembangunan, kegiatan yang sifatnya kontes seperti Nanang Galuh, Putri Pariwisata, dan banyak lagi berjalan lancar,” jelasnya. 


Sementara itu, Sekda Kabupaten Balangan H Sutikno menyampaikan, pembinaan organisasi kepemudaan dari SKPD terkait bukan hanya dilakukan oleh Dispora, Dinas pendidikan juga seperti bidang kebudayaan, dinas lain juga misalnya Diskominfo merekrut pemuda yang berprestasi di bidang IT. 

“Kalau pembinaan oleh Dispora, biasanya KNPI melaksanakan kegiatan latihan dasar kepemimpinan dengan dana hibah yang diberikan setiap tahun, jadi semua organisasi kepemudaan di Balangan mengikuti kegiatan itu setiap tahun,” pungkasnya. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama