Trending

Inspirasi Kemajuan Pariwisata NTB Bank Kalsel Gelar Sarasehan Bersama Jurnalis

SARASEHAN - Kegiatan sarasehan media gathering Bank Kalsel di kantor OJK NTB

BANUATODAY.COM.LOMBOK - Untuk memberikan inspirasi bagi pengembangan pariwisata  di Banua, Bank Kalsel mengajak puluhan jurnalis untuk mengunjungi  destinasi pariwisata di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) pada kegiatan Media  gathering Bank Kalsel  27 hingga 30 Oktober 2022.

Diungkapkan Direktur Utama Bank Kalsel Hanawijaya, NTB bisa menjadi salah satu percontohan pengembangan wisata di Indonesia karena itu tahun ini Bank Kalsel memilih NTB sebagai tempat media gathering.

Selain mengunjungi destinasi wisata, kegiatan juga dirangkai dengan sarasehan mengangkat tema pengembangan sektor pariwisata sebagai sumber pertumbuhan perekonomian terbarukan dan peran BPD di dalamnya.

Kegiatan sarasehan digelar di kantor OJK NTB dengan menghadirkan Dirut Bank Kalsel Hanawijaya, Kepala OJK Kalimantan Riza Aulia Ibrahim, Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi dan Kepala Bappeda Kalsel Ariadi Noor.

"Semoga hasil dari kegiatan ini bisa dikembangkan di Kalimantan Selatan untuk pengembangan pariwisata di Banua," ungkapnya pada sarasehan, Jumat (27/10)

Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi mengaku, pariwisata di NTB terus dikembangkan, tidak hanya wisata alam tapi juga sekarang mengarah ke sport tourism yang kini semakin menambah jumlah kunjungan turis mancanegara dan turis Nusantara ke NTB

"Kami terus mengembangkan pariwisata yang sekarang menjadi andalan pendapatan daerah NTB selain sektor pertanian," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala OJK Regional Kalimantan Riza Aulia Ibrahim berharap lembaga jasa keuangan bisa mensupport  pengembangan pariwisata di Kalimantan Selatan.

Sedangkan Kepala Bappeda Kalsel Ariadi Noor mengaku, pariwisata Kalsel juga terus dikembangkan terutama kawasan wisata religi.

"Pengembangan desa wisata juga dikembangkan dan juga kawasan wisata alam baik alami maupun buatan," imbuhnya. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama