Trending

Sambangi Korban Kebakaran Batu Piring, Abdul Hadi Serahkan Bantuan

BANTUAN : Bupati Balangan H Abdul Hadi, serahkan langsung bantuan kepada korban musibah kebakaran - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BALANGAN – Kepedulian Bupati Balangan, H Abdul Hadi terhadap warganya yang terkena musibah tidak perlu diragukan lagi. 

Terbaru orang nomor satu di Bumi Sanggam ini turun langsung ke lokasi untuk meninjau dan menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak kebakaran di Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin, Rabu (9/3/2022).

Dalam kunjungan, Ia menyampaikan keprihatinan atas musibah kebakaran yang menimpa warga setempat. Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Balangan kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran.

"Untuk yang rusak kita bantu Rp 16 juta, yang rusak 100 persen Rp 4,8 juta, yang rusak 30 persen Rp 3,2 juta dan yang rusak 20 persen sebesar Rp 1,6 juta. Bantuan ini sudah dipotong pajak sekitar 10 persen,” ucapnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah. Bupati mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Balangan agar berhati-hati dan lebih waspada lagi untuk arus listrik dan api di dapur.

“Harapan kita ke depan tidak ada lagi kebakaran-kebakaran yang terjadi di banua kita,” katanya.

Selanjutnya, untuk bangunan rumah dinas serta gedung sekolah yang turut terdampak dalam musibah kebakaran tersebut nantinya akan menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan.

“Untuk ruang kelas SMA yang terbakar itu nanti jadi tanggung jawab pemda untuk melakukan perbaikan termasuk rumah dinas yang ada ini. Nanti pemda yang akan mengupayakan agar bangunannya segera kita perbaiki dan proses belajar mengajar segera bisa dilaksanakan lagi,” lanjut Abdul Hadi.

Salah satu korban yang terdampak kebakaran, Saparin menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan. Dari informasi yang dihimpun, sementara ditaksir kerugian akibat bencana ini mencapai puluhan juta rupiah.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat kami manfaatkan dengan baik dan semoga masih ada bantuan lainnya," harap dia.

Untuk diketahui, musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 17.48 Wita pada Selasa (8/3/2022) sore menghanguskan 6 buah rumah, 3 rumah dinas dan 2 ruang sekolah SMA paringin yang berlokasi di Kelurahan Batu Piring RT 04, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan. (vro/fsl)

Lebih baru Lebih lama