Trending

Merro Kembali Ikut Liga AAFI Regioanal Banjarmasin

SESI LATIHAN: Para pemain usia dini sedang mendengarkan arahan pelatih - Foto Dok

BANUATODAY.COM, BANJARMASIN - Salah satu Akademi futsal terbaik di Banjarmasin, Merro Futbolsala menyiapkan para pemain usia dini untuk mengikuti ajang Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Regional Banjarmasin 2022.

Keikutsertaan Merro Futbosala dalam ajang Liga AAFI ini merupakan yang kedua kalinya setelah pada tahun sebelumnya juga berpartisipasi. 

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu pelatih Merro, Degoriandi. Dego mengatakan hal tersebut tak lepas dari niatan ingin mengembangkan perfutsalan di Banua.


 "Kita berencana menurunkan pemain Usia 10 tahun, U-13 dan U-16, kami akan melihat dan mengukur sampai dimana kemampuan pemain untuk dapat mengaplikasikan hasil dari latihan di pertandingan nanti," ucap Dego, Kamis (22/12/2022)


Dego mengatakan, hingga saat ini kemampuan para pemainnya terus berkembang. Setiap materi latihan yang diberikan dijalankan dengan baik.

"Kemampuan setiap anak berbeda, namun apabila mereka rutin dan rajin dalam latihan maka hal tersebut bisa teratasi dengan sendirinya," tuturnya.

SESI LATIHAN: Pemain usia dini mengikuti tahapan pendinginan - Foto Dok

Berdiri sejak 1 Januari 2021 hingga saat ini, Akademi Futsal Merro sudah mendidik sekitar 120 anak usia dini dari berbagai kategori. Selain latihan rutin yang digelar setidaknya tiga kali dalam sepekan, agenda rutin uji coba juga dilakukan minimal sekali dalam sebulan.

"Dari awal terbentuknya Akademi Merro Futsal, Alhamdulillah sudah ada yang mensupport untuk pembelian peralatan latihan dan penyedian jersey tanding, sehingga bagi anak usia dini yang ingin bergabung, hanya cukup mengisi formulir dengan membayar administrasi Rp 35 ribu dan setiap kali latihan cuma bayar Rp 10 ribu," ungkapnya.

Dego berharap, dengan adanya Akademi Futsal Merro, bisa membantu menyalurkan hobi dan bakat anak-anak dalam bermain futsal. Pihaknya juga berterimakasih kepada para orang tua pemain yang sudah mempercayakan Akademi Merro untuk membina anak-anaknya berlatih.

"Semoga kami bisa membantu anak-anak berprestasi, kami beserta jajaran pelatih akan berupaya sebaik mungkin membina mereka," tutup Dego. (naz/fsl)

Lebih baru Lebih lama